atas1

Warga Sapen Usir Pendatang di Rumah Calon Kades

Rabu, 13 Mar 2019 | 18:19:47 WIB, Dilihat 908 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Warga Sapen Usir Pendatang di Rumah Calon Kades Kantor Kepala Desa Sapen Kecamatan Manisrenggo. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Layanan KB Massal Tidak Boleh Sembarangan


KORANBERNAS.ID--Sejumlah warga Desa Sapen, Kecamatan Manisrenggo Klaten, Selasa (12/3/2019) malam, mengusir sekelompok orang yang berkunjung ke rumah salah satu calon kepala desa di Dukuh Genengsari RT 7/RW 3. Pengusiran dilakukan, lantaran kehadiran sekelompok orang yang disebut-sebut dari luar daerah di tengah malam itu dicurigai ada kaitannya dengan pelaksanaan pilkades, Rabu (13/3/2019).

Ditemui di Kantor Kepala Desa Sapen, Rabu pagi, warga menceritakan jumlah sekelompok orang dari ormas keagamaan itu diperkirakan sekitar 50 orang dan datangnya juga hampir jam 24:00 WIB.

“Informasinya, mereka dari Jogja. Karena kami tidak ingin ada yang mengacaukan pilkades, kami mengusir mereka. Kami sudah telpon polsek dan kecamatan,” ujar warga kepada koranbernas.id.

Setelah diusir, sekelompok warga itu pergi dari rumah salah satu calon. Namun perginya hanya beberapa puluh meter saja. Setelah itu ada diantara mereka yang kembali lagi dengan alasan mau bersilaturahmi.

Tapi alasan itu tidak ditetima warga karena kedatangannya pada malam hari.

“Kalau memang mau silaturahmi mengapa tidak siang hari. Atau jangan-jangan mereka sengaja didatangkan salah satu calon untuk pengamanan. Kalau pengamanan kan ada linmas, polisi dan tentara,” jelas warga lainnya.

Ketua Panitia Pilkades Sapen Wahyudi membenarkan adanya kejadian itu. Namun tidak terjadi keributan karena segera bisa ditangani petugas keamanan.

“Hanya sebentar kok mas. Segera bisa diantisipasi petugas,” kata Wahyudi. (SM)



Rabu, 13 Mar 2019, 18:19:47 WIB Oleh : Arie Giyarto 448 View
Layanan KB Massal Tidak Boleh Sembarangan
Selasa, 12 Mar 2019, 18:19:47 WIB Oleh : Sari Wijaya 528 View
Menghafal Quran Lebih Mudah, Cepat dan Menyenangkan
Selasa, 12 Mar 2019, 18:19:47 WIB Oleh : Nila Jalasutra 355 View
Ini Srategi Sleman Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Tuliskan Komentar