TNI-stipram

Warga Keluhkan Genangan Air di Bawah Underpass

Rabu, 07 Nov 2018 | 19:58:05 WIB, Dilihat 184 Kali - Oleh Nanang WH

SHARE


Warga Keluhkan Genangan Air di Bawah Underpass Kondisi jalan di bawah underpass jalan kereta api di Kecamatan Prembun yang tergenang, Rabu (07/11/2018). (istimewa)

Baca Juga : Pemkab Sleman Miliki Kader Pancasila


KORANBERNAS.ID—Pengguna jalan kabupaten yang melewati underpass jalan kereta api (KA) di Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, mengeluhkan kondisi jalan di bawah underpass. Ketika hujan cukup deras, jalanan tersebut tergenang air sehingga menyulitkan pengguna motor dan sepeda onthel.

Underpass yang menjadi bagian jalan kabupaten itu menghubungkan jalur selatan Jateng di Kecamatan Prembun dengan jalan lintas selatan Jateng di Kecamatan Mirit.

Genangan terjadi, karena badan jalan lebih rendah dibanding dengan persawahan, sehingga air hujan tidak bisa mengalir ke persawahan yang berada di sekitar jalan itu.

“Sangat berbahaya bagi pengguna motor dan sepeda onthel,“ kata Tsui Shian, perawat di BLUD Puskesmas Mirit kepada koranbernas.id Rabu (07/11/2018).

Tsui mengaku sering melewati underpass itu, ketika pulang dan berangkat kerja. Kondisi jalan yang padat, menjadikan ruas jalan ini semakin membahayakan.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Kebumen, Hanna Widyawati mengatakan, sudah ada kesepakatan antara Pemkab Kebumen dengan pelaksana/ kontraktor pembangunan rel ganda/ dobletrack kereta api.

Area di bawah underpass, menjadi tanggung jawab pelaksana pembangunan proyek dobletrack.

“Yang masuk wilayah kereta api Indonesia mereka yang menangani,“ kata Hanna Widyawati.

Pengamatan koranbernas.id, pengguna jalan kabupaten yang menghubungkan jalur selatan dan jalur lintas selatan, tidak hanya ruas jalan ini.

Dua kilometer sebelah timur underpass, juga ada perlintasan jalan sebidang/lintasan kereta api tanpa palang pintu.

Pengguna ruas jalan ini, harus ekstra waspada, jika melewati di atas rel kereta api yang lebih tinggi/menanjak hampir dua meter dari jalan kabupaten. (SM)



Rabu, 07 Nov 2018, 19:58:05 WIB Oleh : Nila Jalasutra 110 View
Pemkab Sleman Miliki Kader Pancasila
Rabu, 07 Nov 2018, 19:58:05 WIB Oleh : W Asmani 85 View
Kesenjangan di Kota Yogyakarta Tertinggi se-Indonesia
Rabu, 07 Nov 2018, 19:58:05 WIB Oleh : Sari Wijaya 148 View
Mayat Lelaki Terbakar di Bumi Perkemahan

Tuliskan Komentar