atas

Warga Binaan Narkotika pun Berhak Punya e-KTP

Jumat, 11 Jan 2019 | 00:08:47 WIB, Dilihat 192 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Warga Binaan Narkotika pun Berhak Punya e-KTP Petugas Disdukcapil Kabupaten Sleman melakukan perekaman e-KTP di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Yogyakarta, Pakem Sleman, Kamis (10/1/2019).(istimewa)

Baca Juga : Para Pemilik Tanah Ini Sesalkan Pembatalan Ganti Rugi


KORANBERNAS.ID--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman melakukan perekaman e-KTP di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Yogyakarta, Pakem Sleman, Kamis (10/1/2019). Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk memenuhi hak-hak penduduk tanpa terkecuali warga binaan lapas.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Sleman, Endang Mulatsih menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan perekaman kepada warga binaan yang merupakan warga asli Sleman.
Dikatakan ada sebanyak 81 warga binaan asal Sleman yang menghuni Lapas tersebut. Endang mengatakan seluruhnya telah melakukan perekaman e-KTP.

“Total warga binaan di lapas ini (Lapas Narkotika Kelas II A Yogyakarta) sebanyak 328 orang. Dari jumlah tersebut 81 orang merupakan warga Sleman dan seluruhnya suda melakukan perekaman e-KTP," jelas Endang.

Endang mengatakan sampai saat ini proses perekaman e-KTP sudah hampir terpenuhi seluruhnya.  Sebanyak 98,68% warga wajib KTP menurut Endang sudah melakukan perekaman e-KTP. Dia berharap warga yang belum melakukan perekaman agar segera melapor.

“Sekitar 10 ribu penduduk belum melakukan perekaman. Mayoritas warga wajib KTP Pemula,” ucapnya.

Sementara Supar selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Narkotika Kelas II A Yogyakarta mengaku senang dengan adanya program jemput bola dari Pemerintah Kabupaten Sleman tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap hak-hak warga binaan di Kabupaten Sleman.  

“Warga binaan juga sangat antusias dengan program ini. Mereka juga jadi mempunyai hak pilih pada Pemilu yang akan datang,” ungkap Supar. (yve)



Kamis, 10 Jan 2019, 00:08:47 WIB Oleh : Nanang WH 1178 View
Para Pemilik Tanah Ini Sesalkan Pembatalan Ganti Rugi
Kamis, 10 Jan 2019, 00:08:47 WIB Oleh : Redaktur 310 View
PT. Best Bandung Kenalkan Produk Eco Racing Kepada Personel Korem 071/Wijayakusuma.
Kamis, 10 Jan 2019, 00:08:47 WIB Oleh : Endri Yarsana 189 View
38 PNS Mendapat Satyalancana Karya Satya

Tuliskan Komentar