atas1

Voli Pantai Semarakkan 17-an di Makorem Wijayakusuma

Rabu, 14 Agu 2019 | 15:45:07 WIB, Dilihat 204 Kali - Oleh Putut Wiryawan

SHARE


Voli Pantai Semarakkan 17-an di Makorem Wijayakusuma Pertandingan voli pantai memeriahkan HUT ke-74 RI di Makorem Wijayakusuma. (istimewa)

Baca Juga : Isak Tangis Iringi Pembaretan Prajurit Kopassus


KORANBERNAS.ID – Pertandingan bola voli pantai menjadi alternatif kegiatan menyemarakkan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diselenggarakan Makorem 071/Wijayakusuma, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan bertema Sekang Dewek Nggo Dewek (Dari Kita untuk Kita) ini mempererat soliditas dan kebersamaan prajurit dan PNS.

Pertandingan tersebut diikuti Staf dan Balak Rem 071/Wijayakusuma. Kegiatan lainnya adalah tenis lapangan antar Perwira dan Wodball antar Staf dan Balak Rem 071/Wijayakusuma.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana S Sos MM M Han menyampaikan kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat dan memperkokoh soliditas satuan dan kebersamaan prajurit dan PNS Makorem.

Menurut dia, soliditas dan kebersamaan prajurit dan PNS tidak hanya dilakukan sebatas dalam kegiatan seremonial belaka, namun dapat dilakukan juga dengan berbagai kegiatan olahraga bersama.

"Selain menjaga stamina dan kemampuan fisik anggota, pertandingan ini juga untuk semakin kokohnya keguyuban anggota," terangnya.

Perlu diingat, nilai-nilai kejuangan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu, tidak hanya dilakukan d ilembaga edukasi saja namun untuk mengisinya dapat juga melalui kegiatan olahraga.

Budaya bangsa perlu digali untuk menjunjung nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan di lingkungan kantor maupun masyarakat

"Sebagai warga negara Indonesia, mari kita junjung tinggi nilai-nilai kejuangan para pahlawan pendahulu bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI ini, mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan kita demi tetap tegak kokohnya NKRI yang kita cintai bersama. Jaga soliditas, kebersamaan dan guyub di lingkungan kita agar kondusivitas wilayah semakin kokoh dan kuat. Kita tidak terpecah belah oleh kekuatan lain," harapnya. (iry)



Rabu, 14 Agu 2019, 15:45:07 WIB Oleh : Putut Wiryawan 9522 View
Isak Tangis Iringi Pembaretan Prajurit Kopassus
Selasa, 13 Agu 2019, 15:45:07 WIB Oleh : Nanang WH 221 View
Performa APBD Kebumen Menurun
Selasa, 13 Agu 2019, 15:45:07 WIB Oleh : W Asmani 721 View
Adu Kreativitas Mengolah Bahan Bekas

Tuliskan Komentar