atas1

Video Klip Terbaru Kill The DJ Buat Pengingat Kita Semua

Senin, 01 Jul 2019 | 07:44:33 WIB, Dilihat 343 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Video Klip Terbaru Kill The DJ Buat Pengingat Kita Semua Marzuki Mohamad, membagi pengalamannya dengan anak muda Yogyakarta di Yogyakarta, Jumat (30/6/2019) petang. (istimewa)

Baca Juga : Dugaan Pelanggaran Pilkades DIteruskan ke Pihak Berwajib


KORANBERNAS.ID--Pusat Rehabilitasi YAKKUM mengadakan Ngobrol Inklusi dan Launching Video Klip “Nyalakan Api” karya Marzuki Mohamad atau yang biasa dikenal sebagai Kill The DJ, di Yats Colony, Patangpuluhan, Yogyakarta, Jumat (28/6/2019) petang.

Acara yang dihadiri anak-anak muda Yogyakarta ini untuk memberikan peningkatan kesadaran terkait dengan isu inklusi sosial. Ada tiga narasumber yang menceritakan tentang stigma dan hambatan apa saja yang mereka hadapi.

Eko Sugeng misalnya, dia bercerita bahwa sangatlah susah baginya mencari kerja diluar sana karena kedua tangannya diamputasi. Eko masih sering dipandang tidak mampu melakukan sesuatu. Tetapi dia tentu saja tidak pantang menyerah dan belajar skill-skill baru untuk bisa tetap berpenghasilan.

Pukul 18.00 WIB tepat video klip “Nyalakan Api” diputar berbarengan dengan launching online di akun youtube “Kill the TV”. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama Marzuki Mohamad. Acara dilanjutkan dengan belajar bahasa isyarat yang difasilitasi oleh Pusbisindo.

Juki mengatakan video klip yang dibuatnya ini untuk mengingatkan dirinya sendiri dengan semangat anti diskriminasi dan kesetaraan.

“Ketika saya membuat video, ini jadi pengingat buat saya sendiri agar saya bisa punya semangat seperti teman-teman yang ada di video tersebut, dan saya berharap dapat menginspirasi banyak orang untuk bisa setara dan semartabat,” papar Juki.

Juki menbahkan, bahwa Inklusi Sosial bukanlah sesuatu hal yang sulit jika kita kerjakan bersama, karena sejatinya semua manusia itu Setara dan Semartabat.

Sementara Adit, kepala bidang komunikasi Pusat Rehabilitasi YAKKUM menambahkan. Tak banyak publik figur atau artis yang sangat peduli dengan isu marjinal seperti ini. Juki adalah salah satunya.

Meski sembilan bulan penantian kolaborasi ini diiyakan Juki, namun Adit yakin akan hasil dari video klip ini mampu menyampaikan pesan masalah inklusi sosial yang tengah Ia kampanyekan.

“Mas Marzuki itu bukan cuman artis, tapi juga seniman, subcriber dan followernya yang banyak tentu mampu membuat pesan lewat video klip ini sampai kepada masyarakat,” aku Adit.

Menurut pantauan koranbernas.id, tepat 48 jam video “Nyalakan Api” diunggah di channel Kill The TV sudah ditonton lebih dari 14.000 kali. Remake video dari lagu yang dibuat oleh Marzuki Mohamad sendiri dan dinyanyikan duet bersama Paksi Raras Alit ini dikerjakan sekitar dua bulan.(SM)



Senin, 01 Jul 2019, 07:44:33 WIB Oleh : Nanang WH 928 View
Dugaan Pelanggaran Pilkades DIteruskan ke Pihak Berwajib
Minggu, 30 Jun 2019, 07:44:33 WIB Oleh : Nila Jalasutra 265 View
Seni Religius di Sleman Bangkit Lagi
Minggu, 30 Jun 2019, 07:44:33 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 485 View
Ini Kata Sultan Soal Mitos Berobat ke Luar Negeri

Tuliskan Komentar