atas1

UMBY Gelar Pelatihan Pencegahan Cidera Olahraga

Minggu, 15 Des 2019 | 14:23:51 WIB, Dilihat 995 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


UMBY Gelar Pelatihan Pencegahan Cidera Olahraga Prodi Ilmu keolahragaan UMBY adakan pelatihan cegah cidera. (Istimewa)

Baca Juga : Begini Jadinya Kolaborasi Mi Instan dan Produk Fashion Anak Muda


KORANBERNAS.ID -- Program Studi Ilmu Keolahragaan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) ingin memberikan sumbangsih kepakaran pada perkembangan olahraga nasional. Berbagai upaya dilakukan untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

"Kami ingin alumni UNBY ke depan bisa memberikan kemampuannya untuk perkembangan olahraga nasional dari bidang yang mereka miliki dan kuasai," kata Widarta MM, Humas UMBY, dalam rilis yang dikirim ke redaksi koranbernas.id, Minggu (15/12/2019).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar Pelatihan Pencegahan Cidera Olahraga sebagai tambahan ilmu dan bekal keterampilan bagi peserta. Kegiatan ini digelar di Kampus 3 UMBY, Sabtu (14/12/2019), diikuti 60 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, seperti guru olahraga, terapis olahraga dan mahasiswa yang berasal dari pulau Jawa. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan.

"Kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis UMBY ke-33. Juga merupakan implementasi dari visi program studi, yaitu menghasilkan insan olahraga yang unggul dan berkarakter dalam industri keolahragaan di tingkat nasional pada tahun 2029," kata Widarta.

Dalam pelatihan diberikan materi cara latihan stretching pada atlet/siswa sehingga atlet/siswa terhindar dari cidera, bagaimana menangani atlet/siswa jika mengalami cidera dan bagaimana menangani atlet/siswa pada saat pasca operasi.

Adapun pemateri pelatihan adalah Yulius Saputro Mor, salah satu dosen program studi keolahraga, serta Harun Mor, terapis Sea Games cabang olahraga Kickboxing dan mantan terapis Timnas U19.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan program studi ilmu keolahrgaan Universitas Mercu Buana Yogyakarta mampu berkontribusi bagi perkembangan olahraga di tanah air," kata Ardhika Falahudin Mor, Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Kaprodi Ilmu Keolahragaan.

Kegiatan serupa akan digelar oleh Prodi tersebut dengan materi yang berbeda-beda, tentu kaitan dengan bidang olahraga. (eru)



Minggu, 15 Des 2019, 14:23:51 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 545 View
Begini Jadinya Kolaborasi Mi Instan dan Produk Fashion Anak Muda
Minggu, 15 Des 2019, 14:23:51 WIB Oleh : Daniel Tatag 686 View
Mengikis Hoax, Jogja Punya Kampoeng Media
Minggu, 15 Des 2019, 14:23:51 WIB Oleh : warjono 814 View
Ratusan Pebalap Ramaikan Urban Downmall

Tuliskan Komentar