atas1

Tugas Utama Korpri adalah Pelayan Masyarakat

Rabu, 04 Des 2019 | 14:03:35 WIB, Dilihat 165 Kali
Penulis : Endri Yarsana
Redaktur

SHARE


Tugas Utama Korpri adalah Pelayan Masyarakat Para PNS Pemkab Temanggung saat mengikuti upacara HUT Korpri. (endri yarsana/koranbernas.id)

Baca Juga : Anggota DPR RI Minta Revisi SKB Dua Menteri


KORANBERNAS.ID – Preside Joko Widodo mengingatkan bahwa tugas utama Korpri adalah pelayan masyarakat. Karena itu, dalam kegiatan birokrasi, Korpri harus mengurangi seremonial yang rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas dengan orientasi hasil. Sebab, tugas birokrasi adalah memastikan kepentingan rakyat terlayani.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Temanggung, HM Alkhadziq, saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Korpri ke-48 di halaman kantor Setda, Rabu (4/12/2019). Upacara diikuti oleh perwakilan anggota Korpri OPD di lingkungan Pemkab Temanggung, Ketua DPRD Yunianto serta para pejabat Forkompimda dan pimpinan OPD.
 

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri 4.0. Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

"Persaingan antarnegara semakin sengit, berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya. Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden menambahkan, persaingan tidak harus ditakuti namun Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan. Untuk itulah, Korpri harus tetap berinovasi. Korpri harus melakukan tugas utama sebagai pelayan masyarakat, dan dalam kegiatan birokrasi harus mengurangi seremonial yang rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas dengan orientasi pada hasil. Tugas birokrasi adalah memastikan kepentingan rakyat terlayani.

Sementara itu berkait dengan peringatan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan, Bupati HM Alhadziq, mengucapkan selamat teriiring doa semoga mobiltas organsasi Dharma Wanita persatuan semakin optimal sesuai tema yaitu optimalisasi kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional. (eru)



Selasa, 03 Des 2019, 14:03:35 WIB Oleh : Sari Wijaya 282 View
Anggota DPR RI Minta Revisi SKB Dua Menteri
Selasa, 03 Des 2019, 14:03:35 WIB Oleh : Masal Gurusinga 202 View
Kemenperin Fokus Kembangkan Industri Simplisia Kulonprogo dan Sukoharjo
Selasa, 03 Des 2019, 14:03:35 WIB Oleh : warjono 299 View
Tenda PKL Wahidin Dipastikan Ramah Pejalan Kaki

Tuliskan Komentar