atas

Tolak Segala Bentuk Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Nov 2018 | 16:40:22 WIB, Dilihat 169 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Tolak Segala Bentuk Penyalahgunaan Narkoba Siswa dan siswi SDN Jetisharjo Yogyakarta antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi Antinarkoba bersama BNN Kota Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : BNN Kota Yogyakarta Sambangi SMA Boda


KORANBERNAS.ID –  Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak hanya mengancam orang dewasa tetapi juga anak-anak. Diperlukan sikap yang tegas untuk berani menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Hal ini terungkap dalam Sosialisasi Antinarkoba terhadap Siswa dan Wali Murid, Rabu (07/11/2018) pukul 07:30-12:00, di SD Negeri Jetisharjo Yogyakarta.

Kegiatan yang diikuti peserta  terdiri 342 siswa dari kelas IV, V dan VI serta 200 wali murid ini merupakan tindak lanjut dari Advokasi Pembangunan Berwawasan Antinarkoba di Lingkungan Pendidikan.

Adapun narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta yakni Susilo Budisantoso SH MH, Rahmawati Eka W serta Lukluk Sihjati.

Narasumber mengajak para pelajar SDN Jetisharjo Yogyakarta berdialog. (istimewa)

Sosialisasi dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dengan narasumber Rahmawati Eka W menyasar siswa kelas I, II dan III.

Dia memaparkan materi mengenai pengertian narkoba, jenis-jenis dan penggolongan narkoba, anggapan salah tentang narkoba, cara menghindari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Narasumber sesi kedua, Lukluk Sihjati, menyasar kelas IV, V, dan VI. Dia menyampaikan poin-poin sebagaimana yang disampaikan Lukluk dengan disertai penekanan pada bahaya rokok bagi kesehatan serta tips memilih pergaulan yang sehat.

Narasumber sesi ketiga, Susilo Budisantoso, menyasar wali murid. Selain memberikan penjelasan terkait kondisi darurat narkoba di Indonesia, dia juga memaparkan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang mengancam anak-anak.

Selain itu, juga mengungkap modus-modus terbaru penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, tips deteksi dini penyalahgunaan narkoba pada anak.

Diselingi canda dan tawa, anak-anak tidak bosan mendengarkan pemaparan dari narasumber. (istimewa)

Di akhir paparannya, Susilo Budi Santoso menyampaikan orangtua sebagai role model anak berperan penting menjaga anaknya dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Melalui kegiatan ini diharapkan siswa dan wali murid mempunyai pengetahuan yang benar tentang narkoba sehingga tercipta imunitas serta mampu dengan tegas menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Susilo.

Bagi BNN Kota Yogyakarta, kegiatan ini berguna serta sangat mendukung upaya mewujudkan Jogja Istimewa tanpa Narkoba dan Jogja Resik Narkoba. (sol)



Selasa, 13 Nov 2018, 16:40:22 WIB Oleh : Sholihul Hadi 129 View
BNN Kota Yogyakarta Sambangi SMA Boda
Selasa, 13 Nov 2018, 16:40:22 WIB Oleh : Sholihul Hadi 108 View
PMI DIY Rintis Program Darah Gratis
Selasa, 13 Nov 2018, 16:40:22 WIB Oleh : Arie Giyarto 217 View
Lukisan Kecil Dipamerkan di Tembi Rumah Budaya

Tuliskan Komentar