atas1

Tol Salatiga-Bawen Lebih Padat Ketimbang Jalan Arteri

Senin, 10 Jun 2019 | 18:30:37 WIB, Dilihat 391 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Tol Salatiga-Bawen Lebih Padat Ketimbang Jalan Arteri Jalan Raya Semarang-Salatiga-Solo yang lengang pada arus balik H+5 lebaran. (Masal Gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : ASN Harus Antre Puluhan Meter untuk Bersalaman dengan Bupati


KORANBERNAS.ID--Arus balik di jalan tol Salatiga-Bawen pada H+5 lebaran atau Senin (10/6/2019) masih ramai. Para pengguna jalan dari arah Jakarta da sekitarnya memilih melewati jalan tol dengan harapan bisa lebih cepat sampai tujuan bila dibandingkan lewat jalan arteri.

Meski arus lalu lintas masih ramai, kondisinya sudah jauh berbeda dengan H+2 dan H+3. Ketika itu, ruas tol sepanjang 15 kilometer itu sempat terjadi penumpukan kendaraan sejak siang hingga malam hari.

Kondisi ini kemungkinan juga dipengaruhi berakhirnya libur lebaran tahun ini. Sebab Senin ini merupakan hari pertama masuk kerja bagi karyawan dan pegawai.

Bagi mereka yang mudik ke kampung halaman sebelumnya, memilih kembali ke kota asal pada hari Jumat (7/6/2019) atau Sabtu (8/6/2019).

Pemandangan berbeda terjadi di Jalan Raya Semarang-Salatiga-Solo dan Jalan Lingkar Salatiga (JLS). Pada H+5 lebaran arus lalu lintas di ruas jalan ini justru lengang. Meski ada pemudik yang ingin kembali ke arah barat namun jumlahnya tidak seramai yang melewati jalan tol.

Pengamatan dari Jalan Raya Semarang-Salatiga-Solo pada Senin (10/6) siang, jumlah pemudik dari arah Timur (Solo) yang hendak kembali ke arah Jakarta dan sekitarnya (Barat) terlihat normal. Begitu pula arus lalu lintas di perempatan Pasar Sapi dan Pasar Jetis di pinggir jalan itu tampak lancar seperti hari biasa.

Padahal di dua lokasi itu dikenal kawasan macet lalu lintas karena terdapat pasar tradisional dan perempatan jalan ke daerah lain.

Perempatan Pasar Sapi merupakan jalan alternatif dari Kota Salatiga menuju Magelang lewat Kopeng. Sedangkan Perempatan Pasar Jetis merupakan jalan alternatif dari Kota Salatiga menuju Ambarawa. (SM)



Senin, 10 Jun 2019, 18:30:37 WIB Oleh : Nanang WH 208 View
ASN Harus Antre Puluhan Meter untuk Bersalaman dengan Bupati
Senin, 10 Jun 2019, 18:30:37 WIB Oleh : Nila Jalasutra 228 View
Sidak Hari Pertama Kerja, Empat Pegawai Izin Sakit
Senin, 10 Jun 2019, 18:30:37 WIB Oleh : Sari Wijaya 418 View
Syawalan Agar Tidak Kepaten Obor

Tuliskan Komentar