atas1

Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Juara 1 AFP Jateng

Senin, 29 Jul 2019 | 19:44:03 WIB, Dilihat 701 Kali - Oleh Prasetiyo

SHARE


Tim Futsal Putri SMPN 3 Purbalingga Juara 1 AFP Jateng Tim futsal putri SMPN 3 Purbalingga "Spenthree Angel" berfoto bersama usai menerima trofi jjuara pertama kejuaraan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa-Tengah Championship 2019. (istimewa)

Baca Juga : Jatuh di Panggung Tayuban, Seorang Kakek Meninggal


KORANBERNAS.ID -- Tim futsal putri SMPN 3 Purbalingga "Spenthree Angel" yang mewakili Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Purbalingga, berhasil meraih juara pertama kejuaraan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah Championship 2019  untuk U-15 putri.

Ketua panitia AFP Jawa Tengah Championship 2019, Thoriq Farhan, menyerahkan trofi juara 1 itu kepada manajer tim futsal putri SMPN 3 Purbalingga "Spenthree Angel", Denny Leksmana SPd,  di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sepuran Boyolali Minggu (28/7/2019) malam.

Pada babak final kejuaraan AFP Jawa Tengah Championship 2019 untuk U-15 putri, Kamis (25/7/2019) malam, Spenthree Angel mengandaskan tim futsal dari Kebumen, dengan score 1-0.

"Pada babak final, pertandingan berlangsung keras dan sengit. Kita unggul di skill, teknik dan pertahanan yang bagus. Sedangkan tim dari Kebumen unggul di kecepatan dan power. Berkat kekompakan tim yang kuat, kita bisa mengandaskan tim Kebumen  1-0," ujar Denny Leksamana yang dihubungi  koranbernas.id.

AFP Jawa Tengah Championship 2019 digelar di GOR Sepuran Boyolali. Pertandingan yang bertujuan untuk menghidupkan roda pembinaan futsal di Jateng ini,dibagi tiga kelompok usia yakni U-15, U-17 dan U-19 putra dan putri.

Untuk U-15 dan U-17 putra dan putri, pertandingan digelar 23- 28 Juli 2019. Sedangkan U-19 putra dan putri digelar 30 Juli - 4 Agustus 2019.

Tim-tim yang ikut di ajang bergengsi ini merupakan perwakilan dari tiap Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten di Jawa Tengah.

Denny Leksamana yang juga guru Pendidikan Jasmani - Olahraga dan Kesehatan SMPN 3 Purbalingga mengatakan, Spenthree Angel beranggotakan 16 orang terdiri siswi kelas 8 dan 9 SMPN 3 Purbalingga.

Selalu juara

Sebagai persiapan sebelum berlaga ke Boyolali, mereka  beberapa kali bertanding dengan klub-klub futsal tangguh  di Purbalingga, dan selalu juara.

Latihan fisik, teknik dan strategi digencarkan tiga kali seminggu.

"Intinya, persiapan fisik dan mental kami gembleng terus menerus. Dan perjuangan kami kini tak sia-sia, bisa mengharumkan nama Kabupaten Purbalingga di ajang AFP Jawa Tengah Championship 2019. Untuk U-15 putra, tim futsal Kabupaten Purbalingga, di mana ada 5 siswa dari SMPN 3 Purbalingga, baru mampu menjadi juara tiga," ujar Denny Leksamana.

Tim futsal putri SMPN 3 Purbalingga "Spenthree Angel", didampingi manajer tim Denny Leksamana, pelatih kepala Hendra Wirawan Primadani, asisten pelatih Siti Fatimah Azzahroh, fisioterapi Desi Nurhidayati dan Kit Man Aenaya Ragil Fatehah.

Sebagai catatan, tim futsal putri SMPN 3 Purbalingga pada pertandingan futsal putri  tingkat Eks Karesidenan Banyumas yang diselenggarakan SMK Citra Bangsa Mandiri (CBM) Purwokerto dalam rangka HUT ke-9 sekolah itu, Selasa (9/10/2018) silam, meraih juara pertama.

Sebelumnya, pada kejuaran futsal HUT SMAN 2 Purbalingga tahun 2017, tim futsal putra SMPN 3 Purbalingga meraih juara 1, sedangkan tim putri meraih juara kedua atau kalah dengan tim futsal putri dari Kebumen.

Kini, seiring perjalanan waktu dan pembinaan yang intensif, tim futsal putri Kebumen U-15 berhasil dikandaskan oleh tim futsal putri SMPN 3 Purbalingga.

Kepala SMPN 3 Purbalingga, Subarno S Pd, merasa bersyukur dan bangga atas raihan prestasi dari Tim futsal putri SMPN 3 Purbalingga "Spenthree Angel" yang mewakili Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Purbalingga.

“Ini prestasi yang amat membanggakan. Bahwa SMPN 3 Purbalingga tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, namun juga di bidang nonakademik, di antaranya olahraga. Awal Agustus mendatang, salah seorang siswa kami dari Kelas 8D, Rivai Bagus Saputra, mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Jakarta untuk cabang renang," ujar Subarno.

Pada O2SN tingkat Provinsi Jateng awal Juli 2019 di Semarang, Rivai Bagus Saputra  meraih dua medali emas untuk 50 meter gaya bebas, dan 50 meter gaya kupu-kupu. Ia juga meraih satu medali perak untuk 100 meter gaya bebas.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Purbalingga, semoga Rivai yang mewakili Purbalingga pada khususnya dan Jawa-Tengah pada umumnya, mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional," harap Subarno. (sol)



Minggu, 28 Jul 2019, 19:44:03 WIB Oleh : Nanang WH 2007 View
Jatuh di Panggung Tayuban, Seorang Kakek Meninggal
Minggu, 28 Jul 2019, 19:44:03 WIB Oleh : Sari Wijaya 664 View
Mercon Meledak di Kerumunan, Puluhan Penonton Konser Musik Kecopetan
Minggu, 28 Jul 2019, 19:44:03 WIB Oleh : Nanang WH 321 View
Mitigasi Tsunami Tak Hanya Sasar Penduduk Zona Merah

Tuliskan Komentar