atas1

Tes Urine Jelang Pemilu, Ini Manfaatnya

Minggu, 14 Apr 2019 | 18:46:13 WIB, Dilihat 343 Kali - Oleh Nanang WH

SHARE


Tes Urine Jelang Pemilu, Ini Manfaatnya Polres Kebumen melakukan uji urine mendadak terhadap perwira Polres Kebumen, Sabtu (13/4/2019) ( istimewa)

Baca Juga : UMBY Kunjungi Unibraw, Ini Kerjasamanya


KORANBERNAS.ID —Menjelang pemungutan  suara Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, mendadak perwira  Polres Kebumen dan Kapolsek  diuji urinenya oleh Seksi Profesi pengamanan (Propam) Polres Kebumen.  Perwira yang  menjalani uji urine untuk mengetahui bebas narkoba  atau tidak,  sebagian besar Kapolsek

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede  kepada wartawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, Sabtu (13/4/2019) menjelaskan,   uji  urine dilakukan untuk mengetahui kondisi anggota menjelang pengamanan Pemilu di TPS.

“ Kami ingin memastikan, menjelang pengamanan pemilu di TPS ini, apakah ada anggota kami yang melakukan penyimpangan mengkonsumsi narkoba. Maka dari itu, hari ini, mendadak kita adakan sidak cek urine,"  kata  AKP Suparno.

Anggota yang dicek urinenya berjumlah 50 personil,  terdiri dari para Kapolsek, para Kepala satuan tugas pengamanan Pemilu, serta para personil Polres dan Polsek yang terlibat dalam pengamanan Pemilu.

Mencegah kecurangan saat mengambil sample urine, dua anggota Propam disiagakan di pintu masuk kamar kecil mengawasi para personil yang disidak.

Kepala Seksi Propam Polres Kebumen Ipda Supriyo menjelaskan, kegiatan ini  melibatkan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kebumen untuk mengecek sample sample urine. Sampel urin tersebut ditest menggunakan alat alat dari Bidang Kedokteran   Kesehatab  Polda Jateng. 

Hasil cek urine ini dilaporkan ke Kapolres dan Propam Polda Jateng. Jika ada yang positif mengkonsumsi narkoba, akan kami lakukan proses secara hukum, . Hasil pengecekan urine tersebut, tidak  ditemukan anggota yang mengkonsumsi narkoba.

" Hasilnya negatif, tidak ada anggota kami yang kedapatan mengkonsumsi narkoba. Semoga dalam pengamanan Pemilu besok akan berjalan aman dan lancar," kata Supriyo. (yve)

 


Minggu, 14 Apr 2019, 18:46:13 WIB Oleh : Sari Wijaya 579 View
UMBY Kunjungi Unibraw, Ini Kerjasamanya
Minggu, 14 Apr 2019, 18:46:13 WIB Oleh : Sari Wijaya 415 View
Mari Jaga Pemilu yang Damai
Minggu, 14 Apr 2019, 18:46:13 WIB Oleh : Arie Giyarto 1873 View
Suhu Sangat Dingin, WNI Antre di Jalan Saat Coblosan di London

Tuliskan Komentar