atas1

Tenaga Medis dan Warga Maguwo Terima 500 Paket Ikan Beku

Rabu, 20 Mei 2020 | 17:07:05 WIB, Dilihat 192 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Tenaga Medis dan Warga Maguwo Terima 500 Paket Ikan Beku Sri Muslimatun menerima paket bantuan ikan beku dari BKIPM (Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) Yogyakarta, Rabu (20/5/2020). (istimewa)

Baca Juga : Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Sosial Tunai Covid-19


KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menerima paket bantuan dari BKIPM (Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) Yogyakarta. Bantuan berupa ikan beku sebanyak 500 paket tersebut, nantinya akan didistribusikan kepada tenaga medis dan warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sleman.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Aula Unit 1 Komplek Perkantoran Pemda Sleman, Rabu (20/5/2020).

Kepala Kantor Karantina Perikanan Yogyakarta, Hafid Rahman mengatakan, penyerahan 500 paket ikan beku ini sebagai bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini akan didistribusikan kepada tenaga medis di RSUD Sleman dan warga Sleman di wilayah Maguwoharjo,” katanya.

Bhakti sosial tersebut juga dalam rangka Gerakan Masyarakat Sadar Mutu Karantina Ikan.

Menurutnya, dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya berfokus pada Bulan Mutu Karantina Ikan. Tujuannya, adalah meningkatkan konsumi asupan protein ikan bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Ini merupakan instruksi dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini. Dengan adanya kegiatan Bulan Mutu Karantina Ikan, kami diarahkan untuk melakukan bhakti sosial untuk ikan sehat bermutu terutama bagi masyarakat terdampak,” tuturnya.

Dalam menyiapkan bantuan tersebut, BKIPM Yogyakarta menggandeng para pelaku usaha perikanan. Paket bantuan berupa ikan beku nila dan lele.

Wakil Bupati Sri Muslimatun, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Hal ini mengingat kondisi perkenomian yang lesu dan berimbas pada pendapatan masyarakat yang semakin menurun, sehingga berbagai bentuk bantuan akan sangat membantu masyarakat.

“Selain membantu masyarakat terdampak Covid-19, ini juga membantu para pelaku UMKM perikanan yang terdampak, dengam membeli produk mereka,”katanya.

Dia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa dan bisa memperkuat daya tahan tubuh, sehingga mencegah penularan wabah Virus Corona.

“Protein ikan sangat baik untuk menangkal pandemi, sehingga dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mengkonsumsi ikan sehat bermutu," katanya.(SM)

 

 



Rabu, 20 Mei 2020, 17:07:05 WIB Oleh : Nila Jalasutra 186 View
Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Sosial Tunai Covid-19
Rabu, 20 Mei 2020, 17:07:05 WIB Oleh : Sari Wijaya 256 View
Waspada. Kurva Positif Covid-19 di Bantul Belum Mencapai Puncak
Rabu, 20 Mei 2020, 17:07:05 WIB Oleh : Redaktur 308 View
Memupuk Filantropi di Tengah Pandemi Covid-19

Tuliskan Komentar