atas1

Temanggung Targetkan 15 Besar

Rabu, 17 Okt 2018 | 15:07:51 WIB, Dilihat 664 Kali - Oleh Endri Yarsana

SHARE


Temanggung Targetkan 15 Besar Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Suyono berjabat tangan melepas kontingen yang akan berlaga dalam PORPROV Jawa Tengah 2018 (endri yarsana/koranbernas.id)

Baca Juga : Kebumen Targetkan Masuk 20 Besar



KORANBERNAS.ID -- Bupati Temanggung HM Alkhadziq yang diwakili Penjabat ( Pj) Sekretaris Daerah  Kabupaten Temanggung, Suyono menyatakan, kabupaten tersebut mentargetkan masuk 15 besar dalam Pekan Olah Raga Provinsi (porprov) Jawa Tengah 2018. Selain itu hendaknya selama berlaga senantiasa berperilaku positif sehingga bisa menjaga nama baik Kabupaten Temanggung .

Junjung tinggi spotivitas, bertandinglah  dengan gigih penuh semangat,  lebih baik mati dalam latihan  daripada menyesal seusai pertandingan. Dengan  perjuangan  latihan maksimal, semoga Allah SWT  mengabulkan  perjuangan  kita untuk masuk  peringkat lima belas,“ papar Suyono dalam pelepasan kontingen Porprov di alun-alun Temanggung, Rabu (17/10/2018).

Bupati dalam sambutan tertulisnya mengharapkan kepada seluruh kontingen utamanya para atlet    memiliki semangat dan motivasi yang tinggi dalam mengikuti pertandingan sehingga meraih prestasi guna mengharumkan nama baik Temanggung.

"Kibarkanlah bendera Bhumi Phala  sebanyak mungkin di PORPROV tahun 2018 yang dipusatkan di Surakarta. Berangkatlah dengan penuh keyakinan  untuk menang," tandasnya.

Ketua kontingen Sadwoko Heri Susatyo yang juga menjabat asisten Ekbang dan Kesra dalam laporannya mengatakan, kekuatan kontingen yang akan berangkat di kancah PORPROV  Jateng tahun 2018 di Surakarta mulai  19 hingga 25 Oktober sebanyak 155 atlet didampingi 40 official dan sejumlah panitia. Para tltet akan  mengikuti pertandingan sebanyak 29 cabang olahraga  dengan lokasi pertandingan  di Surakarta dan sekitarnya, Semarang dan Magelang .

Sebanyak 29 cabang olahraga yang akan diikuti itu adalah, angkat berat/binaraga, atletik, arung jeram, balap sepeda, balap motor, biliard, basker, bridge, catur, futsal, hoki, judo, karate, kempo, menembak, muaythai, panjat tebing, pencak silat, senam, renang, paralayang, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, wushu, yongmoodo, dan panahan.

"Khusus untuk cabor senam dan balap motor pelaksanaan pertandingan di semarang, arung jeram di magelang sedanhg lainnya di Surakarta Raya," jelasnya.

Ketua KONI Kabupaten Temanggung, Tomy Eko Kartika mengatakan KONI Kabupaten Temanggung akan memberikan tali asih atau bonus bagi para atlet yang meraih medali emas untuk cabang olahraga beregu dalam Porprov 2018 di Surakarta, sebesar Rp 60 juta. Sedangkan bagi atlet yang meraih medali emas pada cabang olahraga perorangan bonusnya senilai Rp 30 juta.

Selain tali asih bagi atlet yang meraih medali emas pada cabang olahraga beregu dan perorangan, KONI juga akan memberikan tali asih kepada para atlet peraih medali perak cabang olahraga beregu Rp 40 juta. Serta, bagi atlet peraih perak pada cabang olahraga perorangan Rp 20 juta.Kemudian, bagi para atlet peraih medali perunggu pada cabang olahraga beregu, tali asih yang akan diterimakan Rp 20 juta, dan untuk peraih perunggu cabang olahraga perorangan Rp 10 juta.

"Bagi para pelatih dan ofisial juga tidak perlu khawatir, karena akan mendapatan tali asih pula. Yakni, bagi yang atletnya mendapatkan medali emas, tali asihnya Rp 10 juta, lalu peraih medali perak Rp 6 juta, serta yang meraih medali perunggu Rp 4 juta,’’ tambahnya.  
          
Diungkapkannya, dalam Porprov 2018 yang akan berlangsung pada 19 hingga 25 Oktober mendatang itu, sebelumnya Kabupaten Temanggung diprediksi hanya akan mampu meloloskan 18 cabang olahraga. Namun, setelah berakhirnya babak kualifikasi semua cabang olahraga, ternyata ada 29 cabang olahraga yang lolos. Berkait soal target Tomy berujar jika pada PORPROV tahun 2014 di  Banyumas  hanya  masuk peringkat 22, maka pada PORPROV tahun 2018 ini mentargetkan masuk peringkat 15. (yve)



Selasa, 16 Okt 2018, 15:07:51 WIB Oleh : Nanang WH 541 View
Kebumen Targetkan Masuk 20 Besar
Senin, 08 Okt 2018, 15:07:51 WIB Oleh : Nila Jalasutra 488 View
Jaring Potensi Atlet dari Gelaran POR Korpri
Senin, 08 Okt 2018, 15:07:51 WIB Oleh : Endri Yarsana 1005 View
SMK 17 Temanggung Bina Atlet Voli Putri

Tuliskan Komentar