Minggu, 13 Jun 2021,


tak-patuhi-prokes-warga-berkerumun-di-alunalun-kebumenSuasana keramaian di sisi utara Alun Alun Kebumen, Jumat (14/5/2021) malam. ( nanang wh/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Tak Patuhi Prokes, Warga Berkerumun di Alun-alun Kebumen

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--- Alun alun Kebumen masih menjadi lokasi favorit warga untuk menghabiskan libur Lebaran 2021 ini. Seperti nampak Jumat (14/5/2021), ruang publik yang sempat ditutup selama 24 jam tersebut kembali ramai kerumunan warga. 


Dari pengamatan koranbernas.id pada Jumat malam, suasana pusat pemerintahan Kebumen tersebut mirip pasar malam. Berbagai sarana hiburan anak anak kembali dibuka, terutama di sisi utara dan sisi selatan alun-alun, mulai dari odong odong, kereta mini, trampolin, hingga mewarnai gambar. 


Parkir motor di empat sisi Alun-alun pun ramai dan berjajar lebih dari satu baris. Warga pun terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan. 

Mereka berkerumun di sejumlah warung lesehan. Pelaku usaha, tidak menyiapkan sarana cuci tangan. Tidak sedikit warga yang lalai memakai masker ketika mereka berkerumun di sekitar warung warung lesehan. 


Kondisi ini terjadi sejak siang. Alun-alun nampak kumuh karena pemilik sarana hiburan tidak membawa pulang berbagai jualan mereka. Sehingga suasana semrawut dan kumuh. 


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kebumen Agung Pambudi saat dikonfirmasi lewat pesan singkat mengiyakan kerumunan tersebut. Padahal petugas sudah berulang kali mengingatkan warga untuk mentaati prokes. 


"Berkali kali, " katanya. (*) 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini