atas1

Tak Hanya Milenial, Generasi Live Jadi Gaya Hidup

Sabtu, 04 Mei 2019 | 22:54:15 WIB, Dilihat 372 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Tak Hanya Milenial, Generasi Live Jadi Gaya Hidup Dari kiri ke kanan: Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia dan Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Galaxy A Series sejak 29 Maret 2019 . (istimewa)

Baca Juga : Pertahankan Pancasila agar Tak Sengsara seperti Rakyat Timur Tengah


KORANBERNAS.ID -- Di era Revolusi Industri 4.0 ini, keberadaan teknologi dan inovasi dalam produk smartphone jadi bagian yang tidak terelakkan. Banyak vendor yang kemudian berlomba mengembangkan inovasi untuk memuaskan keinginan penggunanya.

Fitur esensial seperti kapasitas memori yang besar, dual camera dan baterai tahan lama, hingga fitur premium dengan desain layar Infinity-U, Triple Camera, dan Scene Optimizer pun jadi keharusan. Inovasi ini akan mampu membawa konsumen menyambut era baru yaitu, Era of Live.

Apalagi berdasarkan hasil survei dari Hootsuite dan WeAreSocia1, total pengguna media sosial aktif di Indonesia sebesar 150 juta, naik 15% dibandingkan tahun 2018 dengan Indonesia sebagai negara pemakai Instagram terbesar di Asia Pasifik. Lebih dari 500 juta aktivitas diunggah melalui fitur Instagram story setiap harinya. Hal ini telah mengubah cara pandang konsumen terhadap cara untuk berbagi momen dan tetap terhubung secara live.

“Saat ini, konsumen telah mengubah cara mereka untuk terhubung satu sama lain, menciptakan, hingga berbagi momen. Mereka ingin selalu dapat terkoneksi dengan cepat, bahkan melakukan banyak hal secara live seperti streaming di sosial media, chat, video, musik, film, bermain game online, berbelanja hingga transaksi, semuanya dilakukan secara cepat dan live. Kami menyebut mereka generasi live. Tren selfie itu dulu, sekarang, selamat datang Era of Live,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia usai meraih penghargaan media massa di Solo, Sabtu (4/5/2019).

Karena itulah, lanjut Denny, kini Galaxy A mereka hadirkan dengan inovasi yang mendukung kebutuhan generasi Live. Seperti lensa Ultra-Wide 1230, desain layar tanpa batas, hingga all -day battery dengan Adaptive Fast Charging.

"Dengan berinovasi pada fitur-fitur penting ini, Samsung Galaxy A menjadi smartphone yang dibuat untuk menyambut Era of Live bagi konsumen di Indonesia, dan kini siapapun bisa menikmatinya,” jelasnya.

Dicontohkan Denny, Galaxy A70/A50/A30/A20 dilengkapi dengan lensa Ultra-Wide 123o sedangkan A10 dilengkapi dengan kamera utama 13MP. Dengan Lensa Ultra-Wide, ponsel ini dapat merekam momen secara menyeluruh dan dapat membantu menangkap gambar maupun video lebih epik karena objek yang dapat tertangkap oleh kamera lebih luas, seperti yang ditangkap oleh mata kita seperti pemandangan, group photo, hingga foto arsitektur.

"Seri ini juga dapat menghasilkan efek bokeh secara optimal, dimana pengguna dapat mengatur efek bokeh sebelum dan setelah mengambil gambar dengan fitur Live Focus. AI Camera yang dibenamkan pada Galaxy A70|A50|A30 mampu mengoptimalkan gambar hingga 20 scenes melalui fitur Scene Optimizer. Fitur Flaw Detection dihadirkan untuk memastikan Anda tidak melewatkan setiap momen menjadi foto terbaik," jelasnya.

Dengan layar 6,7” FHD+ pada Galaxy A70, 6,4” FHD+ pada Galaxy A50 dan A30, serta 6,4” HD+ pada Galaxy A20 dan 6,2” HD+ pada Galaxy A10, akan memberikan pengalaman live yang menyenangkan seperti saat sedang streaming pertandingan sepak bola untuk mendukung klub kesayangan, maupun saat sedang berpacu adrenalin memainkan game online favorit guna memenangkan kompetisi. Dari sisi desain, Galaxy A70, Galaxy A50 dan A30 memiliki tampilan layar Infinity-U SuperAMOLED, sedangkan Galaxy A20 memiliki tampilan layar Infinity-V SuperAmoled, dan Galaxy A10 memiliki tampilan layar Infinity-V PLS; keduanya memberikan tampilan layar tanpa batas terbaik di kelasnya.

"Ponsel ini dilengkapi On Screen Fingerprint memudahkan penggunanya untuk membuka layar dengan kunci intuitif dengan lebih cepat tanpa mengganggu kenyamanan genggaman smartphone," paparnya.(*/yve)



Sabtu, 04 Mei 2019, 22:54:15 WIB Oleh : Arie Giyarto 859 View
Pertahankan Pancasila agar Tak Sengsara seperti Rakyat Timur Tengah
Sabtu, 04 Mei 2019, 22:54:15 WIB Oleh : Sari Wijaya 4717 View
Suara Caleg Gerindra Ini Raib Saat Pleno di Kecamatan
Sabtu, 04 Mei 2019, 22:54:15 WIB Oleh : Sholihul Hadi 586 View
Buka Puasa di Hotel Ini Ada Kejutan Hadiah Umrah

Tuliskan Komentar