atas

Suka Dangdut ? The Voice Buka Kesempatan

Sabtu, 20 Apr 2019 | 15:23:08 WIB, Dilihat 278 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Suka Dangdut ? The Voice Buka Kesempatan Salah seorang peserta mengikuti audisi offair The Voice Indonesia 2019 tahap kedua di Pesonna Tugu Hotel, Sabtu (20/4/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Jadwal Dipercepat, USBN SD dan UNBK Berbarengan


KORANBERNAS.ID -- Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara, The Voice Indonesia kembali digelar tahun ini. Berbeda dari program pertama tahu lalu, kali ini genre musik dalam The Voice semakin lebar. Dangdut dan Pop Melayu yang menjadi musik asli Indonesia juga masuk dalam program yang disiarkan GTV ini.

"Kami ingin menggaet segmen penonton the voice lebih banyak lagi sehingga genre dangdut dan pop melayu juga masuk dalam program ini," ujar produser The Voice Indonesia, Krisna Koswara disela offair audition Yogyakarta yang diikuti ratusan peserta di Pesonna Tugu Hotel, Sabtu (20/4/2019).

Kebijakan baru ini, menurut Krisna ternyata disambut baik masyarakat. Banyak penyanyi dangdut, terutama dari Pantura seperti Indramayu, Karawang dan Majalengka ikut audisi sejak beberapa waktu terakhir.

"Sembilan puluh persen peserta audisi di karawang, majalengka dan indramayu justru dari genre dangdut di audisi season dua ini," tandasnya.

Peserta bersiap mengikuti audisi offair The Voice Indonesia 2019 tahap pertama di Pesonna Tugu Hotel, Sabtu (20/4/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Selain Indramayu, Karawang, Majalengka dan Yogyakarta, audisi offair juga dilaksanakan di 14 kota. Diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Riau, Kupang, Denpasar, Medan, Makassar, Flores, Gorontalo, Malang, Banjarmasin, Mataram dan Cirebon.

"Setiap kota ada sekitar tiga ratus hingga enam ratus peserta yang ikut audisi. Nama-nama yang terpilih kami kirim ke jakarta untuk diseleksi kembali dan maju ke blind audition," jelasnya.

The Voice Indonesia menggaet musisi-musisi tanah air untuk menjadi coach atau pembimbing yang lolos blind audition dengan format baru. Diharapkan program real talent ini dapat menghibur penonton sekaligus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi.

"Jogja diikutkan dalam audisi offair karena banyak peserta yang ikut audisi dari semarang ternyata berasal dari jogja. Kami menyambut baik antusiasme ini sehingga tahun ini ada audisi yang dilaksanakan di jogja," imbuhnya.(yve)



Sabtu, 20 Apr 2019, 15:23:08 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 2269 View
Jadwal Dipercepat, USBN SD dan UNBK Berbarengan
Sabtu, 20 Apr 2019, 15:23:08 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1864 View
Anggota TNI Dilarang Komentari Hasil Pemilu
Sabtu, 20 Apr 2019, 15:23:08 WIB Oleh : Sholihul Hadi 782 View
Rolland Band Masih Perkasa di Usia Tua

Tuliskan Komentar