atas1

Sri Muslimatun Canangkan Rintisan Kampung Anggrek Merapi

Minggu, 07 Jun 2020 | 15:31:27 WIB, Dilihat 615 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Sri Muslimatun Canangkan Rintisan Kampung Anggrek Merapi Wakil Bupati Sri Muslimatun menunjukkan tanaman anggrek yang dikembangan di kampung Anggrek Merapi, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Minggu (7/6/2020). (istimewa)

Baca Juga : Kenali Kondisi Kesehatan Lewat Kotoran Tubuh (Tulisan Kedua)


KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, mencanangkan rintisan kampung Anggrek Merapi, Minggu (7/6/2020). Usaha ini dirintis oleh masyarakat Dusun Ngipiksari RT 01 RW 12 Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman.

Ketua Kelompok Masyarakat Produktif Merapi, Sriyanto, menyampaikan bahwa masyarakat ingin merintis kampung anggrek, terutama anggrek Merapi, sebagai upaya penangkaran, edukasi, dan wisata yang dikelola oleh masyarakat.

Sementara anggrek yang ditanam baru 4 jenis, yaitu anggrek Vanda Tricolor, anggrek tanah Scorpio, anggrek Onsidium, dan anggrek Merpati.

Wabup Sri Muslimatun mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh masyarakat. Sejalan dengan situasi new normal yang akan segera berjalan di daerah wisata, maka kegiatan ini sangat bagus karena selain mengedukasi wisatawan juga mengedukasi masyarakat dalam memberikan wisata edukasi yang tidak massal, dapat dikunjungi dengan protokol kesehatan.

Sri Muslimatun juga mengapresiasi gerakan masyarakat Dusun Ngipiksari yang sudah menanam 700 batang anggrek Scorpio, dan dalam proses ditanam/digantungkan pada tanaman induk di sepanjang lingkungan Ngipiksari. Diharapkan pada periode tertentu akan berbunga bersamaan sehingga memperindah lingkungan wisata Kaliurang. (eru)



Minggu, 07 Jun 2020, 15:31:27 WIB Oleh : Redaktur 345 View
Kenali Kondisi Kesehatan Lewat Kotoran Tubuh (Tulisan Kedua)
Minggu, 07 Jun 2020, 15:31:27 WIB Oleh : Arie Giyarto 232 View
Poetry Reading Frome Seri 3 Diisi Pantun Karya Simon Hate
Sabtu, 06 Jun 2020, 15:31:27 WIB Oleh : Nanang WH 312 View
Warga Poncowarno dan Padureso Diminta Pertahankan Status Zona Hijau Covid-19

Tuliskan Komentar