atas1

SMK DR Sutomo Rayakan Dies Natalis ke-53

Kamis, 09 Jan 2020 | 12:39:05 WIB, Dilihat 133 Kali
Penulis : Endri Yarsana
Redaktur

SHARE


SMK DR Sutomo Rayakan Dies Natalis ke-53 Ketua yayasan DR Sutomo, Sumardi, memotong tumpeng dan diserahkan kepada kepala SMK DR Sutomo, Teguh Puji Utomo. (endri yarsana/koranbernas.id)

Baca Juga : Jangan Buang Sandal Jepit Tak Terpakai, Diolah Jadi Bahan Bakar Minyak


KORANBERNAS.ID, TEMANGGUNG -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DR Sutomo Temanggung merayakan dies natalis ke-53, Kamis (9/1/2020) ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan Ketua Yayasan SMK DR Sutomo, Sumardi, diserahkan kepada Kepala SMK setempat, Teguh Puji Utomo. Acara dihadiri segenap pengurus dan angota Forum Komunikasi Alumni (FKA) SMK DR Sutomo dan diikuti segenap guru maupun karwayan/karyawati serta para siswa dan siswi. Acara berlangsung di halaman sekolah setempat, dimeriahkan berbagai kesenian diantaranya Topeng Ireng dan sendratari.

Ketua yayasan SMK DR Sutomo, Sumardi, ketika ditemui di sela-sela acara mengatakan, dengan dies natalis yang ke-53 ini diharapkan kepada jajaran sivitas akademika SMK DR Sutomo untuk terus meningkatkan kualitasnya sehingga semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Dengan demikian harapan kedepan jumlah siswa-siswi yang bersekolah di SMK DR Sutomo semakin bertambah banyak dan kualitas lulusannya juga bertambah meningkat.

Sejak berdiri sampai sekarang SMK DR Sutomo Temanggung sudah banyak menghasilkan lulusan dari berbagai jurusan yang diselenggarakan dan sudah mengabdikan diri di berbagai lapangan pekerjaan, baik di lembaga pemerintahan maupun swasta.

“Saat ini jumlah muridnya sudah cukup banyak yang ditampung dalam 28 kelas. Kita berharap pada tahun-tahun mendatang jumlahnya akan semakin banyak. Oleh karena itu sivitas akademika SMK DR Sutomo mesti terus berbenah meningkatkan kualitas diri agar semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat,“ ungkapnya.

Sumardi mengaharapkan para alumni untuk memberikan bantuan apa saja, baik moril maupun materiel demi kejayaan almamater SMK DR Sutomo. Salah satu diantaranya bagi alumni yang memiliki atau bekerja di berbagai perusahaan untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi sebagai tempat untuk praktik kerja lapangan.

Selain itu, diminta bantuannya untuk ikut menyukseskan rencana pembangunan masjid di kompleks sekolahan yang lebih besar lagi dan reprsentatif. Pasalnya masjid yang ada sekarang sudah tidak mampu lagi menampung para jamaah karena berukuran kecil.

Kepala Sekolah SMK DR Sutomo, Teguh Puji Utomo, ketika ditemui mengatakan melalui momentum dies natalis ke-53 ini keberadaan sekolah yang dipimpinnya diharapkan lebih maju sehingga semakin bisa diterima oleh masyarakat. Pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kompetensi keahlian para murid dengan mengembangkan pola pembelajaran yang inovatif, kreatif dan kolaboratif.

Dengan demikian, lanjutnya, manakala para siswa sudah merampungkan masa studinya dan dinyatakan lulus, memiliki ketrampilan yang memadai sehingga bisa diterima di dunia kerja maupun dunia usaha. Demikian halnya untuk para guru dalam berbagai kesempatan mengikuti diklat assessor dengan tujuan supaya kualitas keilmuan dalam memberikan pembelajaran kepada murid semakin meningkat.

"Untuk meningkatkan kompetensi para siswa, kita sudah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, diantaranya untuk jurusan automotif dengan Nasmoco dan Suzuki , sehingga para siswa bisa bepraktik mengamalkan ilmunya langsung di tempat kerja yang sebenarnya. Demikian halnya untuk jurusan bangunan, diikutkan Diklat di Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Temanggung guna mendapat sertifikat sebagai ahli bangunan.“ ujarnya.

Sementara itu salah seorang guru, Rusminarno, mengatakan perayaan dies natalis ke-53 SMK DR Sutomo telah dilaksanakan berbagai kegiatan yang meliputi lomba pentas seni tradisional antar-kelas seperti kuda lumping, warokan, topeng ireng dan soreng. Selain itu juga diselenggarakan jalan sehat keliling kota Temanggung dengan memperebutkan berbagai doorprize seperti sepeda gunung dan kulkas.

Sedangkan puncak acara diselenggarakan resepsi dengan ditandai pemotongan tumpeng dan gelaran sendratari gabungan alumni, guru dan murid yang diikuti para alumni dan siswa serta para guru dan karyawan. (eru)



Rabu, 08 Jan 2020, 12:39:05 WIB Oleh : Arie Giyarto 1679 View
Jangan Buang Sandal Jepit Tak Terpakai, Diolah Jadi Bahan Bakar Minyak
Rabu, 08 Jan 2020, 12:39:05 WIB Oleh : Redaktur 267 View
Crab and Duck Menu Peruntungan Malam Imlek
Rabu, 08 Jan 2020, 12:39:05 WIB Oleh : Sari Wijaya 193 View
Ingin Berwisata Tinggal Klik

Tuliskan Komentar