atas

Serunya Lomba Merias Tanpa Cermin dan Menghias Nasi Goreng

Rabu, 19 Des 2018 | 20:10:00 WIB, Dilihat 126 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Serunya Lomba Merias Tanpa Cermin dan Menghias Nasi Goreng Peserta lomba menghias nasi goreng tengah menunjukkan keahliannya. (Massal Gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Bela Negara Bukan dengan Cara Angkat Senjata


KORANBERNAS.ID--Tidak seperti biasanya Kantor Kepala Desa Kraguman Kecamatan Jogonalan Klaten masih ramai dipadati warga pada Rabu (19/12/2018) siang. Jam kantor hampir tutup namun warga tetap saja memadati kantor kades yang berseberangan jalan dengan Pasar Kraguman itu.

Selidik punya selidik ramainya warga tidak lain untuk menonton dan mengikuti Lomba Merias Wajah Tanpa Cermin dan Lomba Menghias Nasi Goreng yang diselenggarakan PKK desa setempat.

“Ini ada dua kegiatan lomba. Lomba merias wajah untuk ibu-ibu dan lomba menghias nasi goreng oleh bapak-bapak,” kata Sekretaris TP PKK Desa Kraguman, Sri Wahyuni.

Yang menarik dalam lomba itu, para peserta membawa sendiri peralatan yang dibutuhkan. Jika peserta lomba merias wajah mengenakan kebaya dan kalangan bapak-bapak mengenakan pakaiam batik.

Masing-masing peserta lomba merias wajah diberi waktu 15 menit dan peserta lomba menghias nasi goreng diberi waktu 30 menit. Tim juri dalam lomba tersebut dari TP PKK Kecamatan Jogonalan.

Kepala Desa Kraguman, Susanti mengatakan peserta lomba merupakan perwakilan masing-masing RW di Desa Kraguman. Meski ada RW yang tidak mengirimkan peserta namun acara lomba tetap ramai.

Haryono, salah seorang peserta lomba menghias nasi goreng mengaku senang ikut lomba. Meski tidak berprofesi sebagai pedagang nasi goreng namun dirinya bisa menunjukkan keahliannya lewat lomba.

“Saya bekerja sebagai tukang batu. Tetapi di rumah saya hobi masak. Senang sekali ikut acara ini,” ujar warga Dukuh Karangsuwung RT 2/RW 4 Desa Kraguman itu. (SM)



Rabu, 19 Des 2018, 20:10:00 WIB Oleh : Nila Jalasutra 114 View
Bela Negara Bukan dengan Cara Angkat Senjata
Rabu, 19 Des 2018, 20:10:00 WIB Oleh : Nila Jalasutra 105 View
Ribuan KTP Dibakar, Ini Alasannya
Rabu, 19 Des 2018, 20:10:00 WIB Oleh : Sholihul Hadi 537 View
Marching Band UII Juara di Thailand

Tuliskan Komentar