atas1

Seratus Juta Dibagikan ke Mahasiswa UPNVY

Senin, 24 Des 2018 | 20:50:48 WIB, Dilihat 1252 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Seratus Juta Dibagikan ke Mahasiswa UPNVY Penyerahan beasiswa program Cerdas BRI 2018 di UPNVY, Jumat (21/12/2018). (yvesta putu sastrosoenjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Program KB Ini Raih Penghargaan


KORANBERNAS.ID -- Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) meraih beasiswa program Cerdas BRI 2018. Beasiswa Rp 100 juta diberikan selama setahun bagi mahasiswa berprestasi.

Program tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility(CSR) BRI Cabang Yogyakarta kepada masyarakat. BUMN tersebut melakukan seleksi mahasiswa penerima beasiswa sebelum diserahkan mahasiswa sebesar Rp 5 juta per tahun.

"Ada seleksi yang dilakukan bri karena minat mahasiswa sangat besar. Kami menyerahkan langsung kepada BRI untuk melakukan seleksi,” papar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UPNVY, Singgih Saptono, saat penyerahan beasiswa tersebut, di kampus setempat, Jumat (21/12/2018).

Singgih berharap program CSR itu masih berlanjut atau diperbesar beasiswa yang diberikan agar semakin banyak lagi mahasiswa yang bisa menerima. Dengan demikian bisa dilakukan seleksi berikutnya. Selain beasiswa, kerjasama dengan BRI diharapkan bisa diperluas untuk program lain.  

“BRI tak akan kesulitan mencari mahasiswa berprestasi di UPN karena mahasiswa yang bisa diterima di UPN saat ini benar-benar pilihan," ungkapnya.

Sementara Wakil Pimpinan Kanwil BRI DIY, M Fikri Satriawan mengungkapkan, BRI berkomitmen memberi manfaat sebesar-besarnya bagi lingkungan. Diantaranya melalui program CSR yang bisa diakses masyarakat.

“BRI memang mencari profit namun tujuan kami tak semata-mata itu. Ada program CSR, termasuk untuk mahasiswa UPN kali ini,” ungkapnya.

Fikri menambahkan, pengembangan kerjasama bisa dilakukan kedepan. Diantaranya pembayaran SPP mahasiswa atau kartu mahasiswa dan kartu pegawai yang bisa digunakan sekaligus sebagai kartu pembayaran.

"Masih banyak lagi program yang kemungkinan bisa dikerjasamakan di masa mendatang,” imbuhnya.(yve)



Senin, 24 Des 2018, 20:50:48 WIB Oleh : Nila Jalasutra 548 View
Program KB Ini Raih Penghargaan
Senin, 24 Des 2018, 20:50:48 WIB Oleh : B Maharani 5754 View
Kabar Baru, Semarang-Jakarta Kurang dari Enam Jam
Senin, 24 Des 2018, 20:50:48 WIB Oleh : W Asmani 1398 View
Keluarga Gotong Bani Seventeen ke Peristirahatan Terakhir

Tuliskan Komentar