atas1

Sejumlah Anggota DPRD Bantul Hampir Pasti Terpilih Lagi

Jumat, 19 Apr 2019 | 20:58:23 WIB, Dilihat 7781 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Sejumlah Anggota DPRD Bantul Hampir Pasti Terpilih Lagi Penghitungan  suara di Kecamatan Bantul masih berlangsung hingga Jumat (19/4/2019) sore. (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Memajukan Museum Sepahit Rasa Kopi..


KORANBERNAS.ID -- Rekapitulasi  hasil pemilu 2019 tingkat kecamatan mulai dilakukan Jumat (19/4/2019). Sejak pagi hingga sore hari dari para petugas melakukan rekap perolehan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing wilayah.

Selain petugas, juga tampak di lokasi penghitungan itu para saksi dan pemantau serta masyarakat umum.

Di kecamatan Bantul, penghitungan dilakukan untuk Desa Trirenggo, Desa Palbapang, Desa Bantul dan Desa Ringinharjo.

“Saya berkeliling ke semua kecamatan yang menjadi dapil saya. Alhamdulillah suara saya aman,” kata Ir Atmaji, anggota Fraksi PAN DPRD DIY kepada koranbernas.id di lokasi.

Satu TPS, berdasarkan hitungan Atmaji, membutuhkan waktu hingga dua jam. “Desa Trirenggo ada 50 TPS, maka diperlukan waktu berhari-hari,” katanya.

Selain Atmaji yang merupakan calon pertahana atau incumbent, berdasarkan data yang dihimpun koranbernas.id terdapat beberapa nama anggota DPRD Bantul yang hampir pasti terpilih lagi, lolos dan menduduki kursi wakil rakyat periode 2019-2024.

Di antaranya Jumakir anggota Fraksi PPP  (Dapil VI)  yang meraih suara by name 6.500, Eko Sutrisno Aji Fraksi PPP (Dapil V) meraih suara by name 7.585 suara, Suradal Fraksi PKB (Dapil IV) meraih by name 5.557 suara, Hj Suratun SH Fraksi PAN (Dapil 3) meraih suara by name di angka 6 ribuan.

“Angka pasti sedang terekap, tetapi pada  angka 6 ribuan. Alhamdulillah diberikan kembali amanah,” kata Suratun menjawab koranbernas.id.

Jumakir yang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim sukses, relawan dan masyarakat di wilayahnya dapil Sedayu-Kasihan.

Alhamdulillah dipercaya lagi di periode lima tahun mendatang. Semoga saya mampu mengemban amanah ini dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Sedangkan anggota Fraksi Gerindra yang juga pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantu, Datin Wiranata, mengatakan Gerindra diprediksikan mengalami kenaikan jumlah kursi.

Hal itu berdasar hitungan yang dilakukan oleh tim internal mereka. Untuk Dapil IV bertambah dua orang dan Dapil V mendapat tambahan satu.

“Akan ada 9 kursi di Gerindra jika menurut hitungan yang kami lakukan. Namun tentunya kami tetap menunggu penghitungan C1 hingga 100 persen,” katanya.  (sol)

Pembagian Daerah Pemilihan (Dapil) di Bantul

1. Dapil 1 (Kecamatan Bantul dan Sewon) dengan jumlah delapan kursi

2.  Dapil 2 (Kecamatan Banguntapan dan Piyungan)  delapan kursi.

3.  Dapil 3 (Kecamatan Dlingo, Imogiri dan Pleret) tujuh kursi

4. Dapil IV (Bambanglipuro, Jetis, Kretek dan Pundong) delapan kursi

5. Dapil V (Kecamatan Sanden, Pandak, Pajangan dan Srandakan) tujuh kursi

6. Dapil VI (Kecamatan Kasihan dan Sedayu) sebanyak tujuh kursi.

Sumber: KPU Bantul



Jumat, 19 Apr 2019, 20:58:23 WIB Oleh : Putut Wiryawan 569 View
Memajukan Museum Sepahit Rasa Kopi..
Jumat, 19 Apr 2019, 20:58:23 WIB Oleh : Masal Gurusinga 405 View
Bangunan Tak Bersertitikat Siap Dibongkar
Jumat, 19 Apr 2019, 20:58:23 WIB Oleh : Redaktur 397 View
Epson Hadirkan Produk Terbarunya

Tuliskan Komentar