atas1

SDM Indonesia Harus Berdaya Saing Global

Selasa, 26 Nov 2019 | 23:17:55 WIB, Dilihat 116 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


SDM Indonesia Harus Berdaya Saing Global Pelaksanaan IndonesiaNEXT di UC UGM, Selasa (26/11/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Dishub Minta Bantuan Warga, Tegur Sopir Truk Melanggar


KORANBERNAS.ID -- IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul kembali digelar. Pada tahun keempat penyelenggaraannya, IndonesiaNEXT memberikan kuliah umum, kursus online, pelatihan, dan sertifikasi bagi para peserta yang menitikberatkan pada kemampuan di bidang teknologi digital.

"Peserta terbaik yang mampu melewati seluruh tahapan tersebut akan mengikuti bootcamp dalam menentukan peserta terbaik IndonesiaNEXT 2019," ungkap Vice President Corporate Communications Telkomsel, Deni Abidin disela IndonesiaNEXT di UC UGM, Selasa (26/11/2019).

Menurut Deni, sebagai digital telco company yang senantiasa berkomitmen untuk memberikan manfaat lebih dari setiap solusi digital yang diberikannya, Telkomsel berupaya untuk terus bergerak maju mengakselerasikan pengembangan SDM di Indonesia. Sehingga mereka mampu memiliki daya saing hingga ke tingkat internasional, selaras dengan visi pemerintah dalam menjadikan pengembangan SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan.

IndonesiaNext ini yang merupakan salah satu CSR Masterpiece Program Telkomsel dalam bidang Pendidikan bersertifikasi standar internasional. Program ini mempunyai tujuan utama untuk mendukung program pemerintah dan universitas dalam meningkatkan skill digital talent generasi muda.

"Khususnya di kalangan mahasiswa untuk bisa lebih bersaing di era global," tandasnya.

Deni menambahkan, Telkomsel menyelenggarakan IndonesiaNEXT 2019 di delapan lokasi kegiatan di seluruh Indonesia. Yogyakarta merupakan satu dari delapan lokasi tersebut.

Hadir sebagai pembicara antara lain Yose Rizal (Komisaris Telkomsel), Waizly Darwin (Founder Pulau Bahagia Ekosistem), Adita Irawati (Pakar Komunikasi) serta TrheeSpeakers (Communication & Public Speaking Specialist). Fokus IndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berkelanjutan.

Selain Yogyakarta, acara yang sama juga digelar di Bandung, Samarinda, Banjarmasin, Surabaya dan Sumedang. IndonesiaNEXT tahun ini menyasar kota-kota yang belum pernah menjadi lokasi penyelenggara sebelumnya.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh mahasiswa di Indonesia untuk bisa berpartisipasi dan meningkatkan kompetensinya. Dengan begitu, program yang telah digelar sejak 2016 tersebut diharapkan dapat membantu mengakselerasikan negeri melalui peningkatan SDM secara menyeluruh dan merata di Indonesia.

Di setiap kota, rangkaian kegiatan IndonesiaNEXT 2019 dibuka dengan kuliah umum bertema "Digital Leadership" oleh sejumlah narasumber profesional yang berkompeten. Selain itu, terdapat kursus online yang topiknya terdiri dari creative content, office and presentation, dan creative design.

Tak ketinggalan, pelatihan secara tatap muka juga dilakukan dengan tema "Creative Design for Powerful Presentation". Lalu, akan dilakukan sertifikasi tingkat internasional bagi para peserta yang dapat menjadi modal para peserta untuk meningkatkan kapasitas dalam mempersiapkan keahlian profesi di industri.

"Kemudian, akan dipilih tiga peserta terbaik dari setiap kota yang akan mengikuti National Bootcamp sebagai tahapan terakhir untuk dapat menjadi The Best IndonesiaNEXT 2019 Talents," jelasnya.(yve)



Selasa, 26 Nov 2019, 23:17:55 WIB Oleh : Masal Gurusinga 257 View
Dishub Minta Bantuan Warga, Tegur Sopir Truk Melanggar
Selasa, 26 Nov 2019, 23:17:55 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 174 View
Belajar Matematika Itu Harus Menyenangkan
Selasa, 26 Nov 2019, 23:17:55 WIB Oleh : Nanang WH 376 View
Musim Tanam Padi Mundur Tiga Bulan

Tuliskan Komentar