atas1

Scorpions Mengagumi Tielman Brothers, Band Tertua Indonesia

Minggu, 01 Mar 2020 | 12:09:01 WIB, Dilihat 502 Kali
Penulis : Muhammad Zukhronnee Ms
Redaktur

SHARE


Scorpions Mengagumi Tielman Brothers, Band Tertua Indonesia Scorpions saat konferensi pers di Eboni Bar and Lounge, Hotel Tentrem Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020). (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)

Baca Juga : Dari Menyelamatkan Kucing Hingga Tak Bisa Turun dari Pohon, Lapor ke Damkar


KORANBERNAS.ID, JOGJA -- Band legendaris Scorpions mengagumi band tertua asal Indonesia, Tielman Brothers. Hal itu diungkapkan Klaus Meine, sang vokalis grup band asal Jerman ini, saat temu media Jogjarockarta #4, Sabtu (29/2/2020), di Eboni Bar and Lounge, Hotel Tentrem Yogyakarta.

Menurut Klaus, penampilan Tielman Brothers sebagai band rock and roll sudah memukaunya sejak kecil. "Penampilan Tielman Brothers yang atraktif seperti band sirkus. Tielman memiliki aksi yang hebat, penyanyi yang bagus dan penampil terbaik. Indonesia memiliki band bagus, bahkan jauh sebelum Elvis Persley dan The Beatles," sebutnya.

Bukan satu-satunya band legendaris yang hadir dalam perhelatan Jogjarockarta International Rock Music Festival ke-4, Scorpions datang ke Yogyakarta bersama Whitesnake, dan band rock asal Mongolia The Hu Band.

Rencana mendatangkan dua grup legendaris Scorpions dan Whitesnake ke Jogjarockarta #4 yang diselenggarakan Minggu, (1/3/2020) di Stasiun Kridosono ini cukup dramatis. Vokalis scorpions yang sempat melakukan operasi ginjal beberapa waktu lalu membuat penggemar Scorpions deg-degan. Pasalnya jadwal konser Scorpions di Singapura dan Australia menjadi berubah karenanya.

Sementara wabah Covid-19 dan kebijakan cekal visa di beberapa negara dunia mempengaruhi band asal Mongolia The Hu untuk datang ke Jogjarockarta International Rock Music Festival ke-4. Terutama mengingat Mongolia merupakan negara yang berbatasan langsung dengan Cina. Namun setelah diketahui negara asal band The Hu bukan merupakan negara dalam daftar cekal, mereka pun bisa mengabulkan keinginan penggemarnya di Tanah Air.

Di edisi keempat ini, Rajawali Indonesia selaku promotor dari perhelatan Jogjarockarta Festival secara konsisten menampilkan para headliners yang memiliki nama besar di kancah musik rock dunia. Scorpions dan Whitesnake menjadi sajian utama di perhelatan akbar tahunan ini. Ditambah lagi penampilan yang pasti dahsyat dari performer asal Mongolia. Tak ketinggalan penampilan sejumlah band Tanah Air seperti God Bless, Death Vomit, Powerslaves, Navicuia, hingga Kelompok Penerbang Roket.

Pada perhelatan Jogjarockarta ini, promotor akan memberikan suguhan yang menakjubkan dan spektakuler. Panggung raksasa berukuran 34 m x 12 m, ditambah tata lampu yang megah, digital backdrop yang besar dan menarik, akan memberikan suguhan yang menakjubkan dan spektakuler.

 

"Ada sedikit perbedaan dari tata panggung yang besar tersebut. Nanti akan diberi tambahan lidah panggung dengan panjang ukuran sekitar 9 meter. Penambahan lidah panggung ini atas permintaan khusus dari pihak Scorpions, tentunya akan berbeda dari tahun sebelumnya,” ujar Anas Syahrul Alimi, founder Jogjarockarta Festival sekaligus CEO Rajawali lndonesia.

Tidak main-main, persiapan untuk produksi yang dilakukan pihak penyelenggara bahkan telah dilakukan sejak tanggal 22 Februari lalu. ”Loading dan persiapan teknis atau produksi sudah dimulai dari tanggal 22 Februari 2020, karena kami ingin memberikan hasil output yang sangat bagus dan nyaman di telinga penonton, dan sekarang sudah sangat ready,” tegas Bakkar Wibowo, Co-Founder dan Project Director Jogjarockarta festival.

"Meskipun demikian, masih banyak kekurangan yang perlu disempurnakan dalam penyelanggaraan konser musik besar di Indonesia, terutama pada bagian backstage. Idealnya backstage merupakan tempat yang kondusif untuk mempertemukan antara artis dan promotor dan pihak recording," lanjutnya.

Persiapan maksimal yang dilakukan oleh Rajawali Indonesia selaku pihak penyelenggara tentunya semata-mata ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan serta memuaskan. Tidak hanya bagi para musisi atau artis yang tampil, namun juga terutama bagi para penonton yang datang untuk menjadi saksi bagaimana kemegahan Jogjarockarta terus berkembang semakin baik setiap tahunnya.

Bagi yang belum pernah datang, dapat menyaksikan Jogjarockarta International Rock Music Festival secara langsung. Penikmat musik Tanah Air juga bisa menyaksikan live streaming dengan cara mengaktifkan channels iKonser di USee TV channels 4595D 949HD. (eru)



Minggu, 01 Mar 2020, 12:09:01 WIB Oleh : Sari Wijaya 468 View
Dari Menyelamatkan Kucing Hingga Tak Bisa Turun dari Pohon, Lapor ke Damkar
Minggu, 01 Mar 2020, 12:09:01 WIB Oleh : warjono 478 View
SBM Targetkan Penjualan XL7 100 Unit per Bulan
Minggu, 01 Mar 2020, 12:09:01 WIB Oleh : W Asmani 432 View
Artis Ibukota Ramaikan Hari Jadi Purworejo

Tuliskan Komentar