atas1

Sayur Lodeh, Pesona Desa Wisata Kembangarum

Sabtu, 06 Apr 2019 | 14:21:07 WIB, Dilihat 1022 Kali - Oleh Putut Wiryawan

SHARE


Sayur Lodeh, Pesona Desa Wisata Kembangarum Tamu-tamu dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta menikmati menu santap siang di Desa Wisata Kembangarum, Donokerto, Turi, Sleman dalam program "Dolan Bareng Alana Yogyakarta", Sabtu (6/4/2019). (putut wiryawan/koranbernas.id)

Baca Juga : Dolan Bareng Alana ke Desa Wisata Kembangarum


KORANBERNAS.ID -- Semilir lembut angin lereng Merapi, ditimpa gemericik kucuran air Sungai Sempor yang membelah Pedukuhan Kembangarum, membuat wisatawan betah duduk di bawah pepohonan atau kursi taman dari kotak kayu bekas. Kursi-kursi itu ditempatkan di depan pendapa. Dari dalam pendapa, mengalun musik keroncong "Dewi Kembar" pimpinan Rustamaji, warga setempat. 

Musik menemani santap siang dengan menu pedesaan. Ada sayur lodeh kacang, lodeh tempe, ayam goreng, wader goreng, tempe goreng, mangut lele sambel salak dilengkapi aneka buah. Bahkan ada pula durian yang didatangkan dari Kaligesing, Purworejo.

Itulah yang disuguhkan Hery Kustriyatno, pengelola Desa Wisata Kembangarum, Donokerto, Turi, Sleman, kepada tamu-tamu dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, yang mengikuti program "Dolan Bareng Alana Yogyakarta", Sabtu (6/4/2019). 

Suhu udara yang menunjuk angka 29 derajad dengan kelembaban udara 64% pada aplikasi smartphone, cukup membuat keringat mengalir, tetapi semua terbayar dengan keindahan alam Kembangarum. Kunjungan selama 2,5 jam terlalu singkat untuk bisa mengeksplorasi potensi Desa Wisata Kembangarum, yang berkali-kali meraih penghargaan terbaik tingkat nasional itu. 

"Kami masih memiliki banyak atraksi wisata yang tidak cukup waktu untuk kami suguhkan. Bagi kami, apa pun yang dicari wisatawan, di sini ada," tutur Hery Kustriyatno kepada Koran Bernas. 

Marketing Communication Manager The Alana Yogyakarta Hotel, Wiwied A Widyastuti mengatakan, kegiatan dolan bareng juga bertujuan untuk lebih mengenalkan destinasi wisata kepada para tamu perusahaan. (iry)



Sabtu, 06 Apr 2019, 14:21:07 WIB Oleh : Putut Wiryawan 733 View
Dolan Bareng Alana ke Desa Wisata Kembangarum
Jumat, 05 Apr 2019, 14:21:07 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 575 View
Sikapi Intoleransi, Sultan Keluarkan Instruksi
Jumat, 05 Apr 2019, 14:21:07 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1354 View
Yang Lain Deklarasi Emak-emak Sibuk Selfi

Tuliskan Komentar