atas1

Sambung Pucuk, Siap Jadi Wirausaha

Jumat, 01 Feb 2019 | 02:57:31 WIB, Dilihat 1398 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Sambung Pucuk, Siap Jadi Wirausaha Praktik vegetatif mahasiswa Polbangtan Yo-Ma. (istimewa)

Baca Juga : Mahasiswa Bisa Belajar dari Petani


KORANBERNAS.ID -- Sebanyak 35 mahasiswa semester 5 Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yo-Ma) Jurusan Pertanian Yogyakarta mengikuti praktik di Lahan Percobaan Banyakan, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Selasa, (15 /1/2019) dengan didampingi dosen Mata kuliah Budidaya Tanaman Hortikultura Polbangtan Yo-Ma, Suharno, SP, MP dan 1 orang Pranata Laboratorium Pendidikan, Sutiman. 

Praktik budidaya tanaman Hortikultura ini dimaksudkam agar mahasiswa menguasai materi sekaligus terampil dalam melakukan sambung pucuk, sambung sisip, dan okulasi

"Serta dapat mencetak mahasiswa menjadi enterpreuner yang dapat mengembangkan pembelajaran yang telah diperoleh dan dilakukan melalui keterampilan yang dimiliki. Sehimhga ketika telah lulus dari polbangtan

Kegiatan budidaya secara vegetataif atau perbanyakan dengan cara menyambung, menempel, dan menyisipkan, diaplikasikan pada tanaman durian, alpukat, dan jambu air," paparnya.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa diharapkan mampu melakukan dengan sempurna sesuai Arahan dan materi yang  telah diberikan sebelum dilakukannya praktik, sehingga hasil yang diperoleh akan baik.

Sementara faktor berhasil atau tidak ditentukan oleh steril tidaknya alat yang digunakan serta bibit dan entresnya yang sesuai standar keberhasilan perbanyak dengan cara sistem vegetataif dengan ditandai entres yang masih berwarna hijau / normal selama seminggu. (*/yve)

 



Jumat, 01 Feb 2019, 02:57:31 WIB Oleh : Redaktur 585 View
Mahasiswa Bisa Belajar dari Petani
Kamis, 31 Jan 2019, 02:57:31 WIB Oleh : Sari Wijaya 927 View
Siswa-siswi SMAN 2 Bantul Berikan Penampilan Terbaik
Kamis, 31 Jan 2019, 02:57:31 WIB Oleh : Nila Jalasutra 564 View
Sleman Miliki 57 Sekolah Siaga Bencana

Tuliskan Komentar