atas1

Salut, Tentara Ini Bopong Lansia Turun dari Truk

Rabu, 10 Apr 2019 | 20:10:12 WIB, Dilihat 652 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Salut, Tentara Ini Bopong Lansia Turun dari Truk Anggota TNI dari Korem 071/Wijayakusuma membopong lansia turun dari truk, Rabu (10/4/2019). (istimewa)

Baca Juga : Pantai Parangtritis Aman untuk Surfing


KORANBERNAS.ID --  Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Korem 071/Wijayakusuma terlihat membopong wanita lanjut usia (lansia) turun dari truk.

Bagi orang awam mungkin terlihat berat, namun dari ekspresi wajahnya, tentara berbaret hijau itu sepertinya tidak sedang membawa beban berat.

Aksi itu pun memperoleh perhatian warga, sampai-sampai di sebelahnya seorang lansia berkerudung putih tampak tertawa menyaksikan rekannya berada dalam gendongan tentara.

Begitulah kemeriahan Makorem 071/Wijayakusuma, Rabu (10/4/2019), tatkala didatangi ribuan warga dari berbagai penjuru wilayah Banyumas Jawa Tengah.

Mereka berduyun-duyun datang dari pagi, sebagian berjalan kaki, sebagian lagi bersepeda , selebihnya secara rombongan menumpang truk dan pikap, kendaraan umum maupun kendaraan TNI dari Makorem 071/Wijayakusuma, serta Kodim Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara.

Kedatangan mereka untuk menghadiri kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis dan pasar murah yang diselenggarakan Korem 071/Wijayakusuma.

Kasiterrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto SE di sela-sela Bakti Sosial di lapangan upacara Makorem setempat menjelaskan, bakti sosial ini juga di dilaksanakan serentak di Korem seluruh jajaran TNI AD.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-21 Kementerian BUMN tahun 2019. Kegiatan ini digelar secara bersama antara Korem 071/Wijayakusuma bersama Pegadaian Cabang Purwokerto," terangnya.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana S Sos MM  M Han saat membuka baksos bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny Anita Dani Wardhana, menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara.

Ny Anita Dani Wardhana bersama warga di sela-sela kegiatan bakti sosial. (istimewa)

Penghargaan serupa disampaikan ke Kementerian BUMN RI dalam hal ini Pegadaian Purwokerto serta masyarakat yang hadir meramaikan kegiatan bakti sosial.

"Selaku Komandan Korem 071/ Wijayakusuma sekaligus Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, saya mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan apa yang telah kita laksanakan bersama ini dapat membantu masyarakat," ungkapnya.

Selain pasar murah dan pengobatan umum gratis, juga ada pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, gula darah, tensi, kolesterol dan sckrening TBC serta olahraga bersama masyarakat.

“Bakti sosial ini terselenggara atas kerja sama antara Korem 071 /Wijayakusuma, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071  PD IV/Diponegoro  dan PT Pegadaian (Persero)," tambahnya.

Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan melalui event-event lain yang menyentuh kepentingan masyarakat, sebagai wujud tanggung jawab dan pengalaman nilai-nilai sosial sekaligus sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Pimpinan PT Pengadaian (Persero) Pengadaian Wilayah 11 Semarang, Mulyono, menyampaikan HUT Persit, BUMN dan Pengadaian sama-sama jatuh di bulan April, sehingga bisa bekerja sama melakukan kegiatan bakti sosial membantu masyarakat.

“Tanggal 13 April adalah HUT BUMN yang ke-21, tanggal 10 April HUT Persit ke-73 dan 1 April HUT Pengadaian,” ujarnya.

Selama ini Pegadaian Purwokerto memiliki tiga program CSR (Corporate Social Responsibility) yaitu bersih-bersih lingkungan, bersih-bersih hati (contoh kegiatannya bersih-bersih tempat ibadah), serta bersih-bersih administrasi.

Warga yang menghadiri acara tersebut rata-rata mengungkapkan rasa senang dan memberikan apresiasi kepada Danrem 071/Wijayakusuma atas pengobatan gratis dan sembako murah.

Bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi khususnya bagi warga tidak mampu. Satu rangkaian dengan acara itu digelar permainan tarik tambang. (sol)



Rabu, 10 Apr 2019, 20:10:12 WIB Oleh : Sari Wijaya 658 View
Pantai Parangtritis Aman untuk Surfing
Rabu, 10 Apr 2019, 20:10:12 WIB Oleh : Nanang WH 732 View
Jalan Rusak Parah Ancam Jiwa Pengguna Jalan
Rabu, 10 Apr 2019, 20:10:12 WIB Oleh : Sari Wijaya 528 View
Perlu Terobosan Selamatkan Perusahaan Pelat Merah

Tuliskan Komentar