atas1

Saat Mahasiswa Pelajari Tingkah Laku Satwa

Senin, 15 Jul 2019 | 20:13:25 WIB, Dilihat 433 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Saat Mahasiswa Pelajari Tingkah Laku Satwa Tiga mahasiswa NTT di sela-sela magang kerja di GL Zoo Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Petugas Bersihkan Rumput Liar di Pinggir Jalan


KORANBERNAS.ID -- Sejumlah kampus dari berbagai daerah di Indonesia mengirimkan mahasiswanya magang kerja di obyek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta.

Selain dari Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta, tercatat juga ada dari Program Studi Paramedik Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (IPB) maupun Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana (Undana) Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami bertiga magang kerja di Gembira Loka karena di NTT tidak ada kebun binatang. Di sini kami mendalami minat khusus di bidang satwa liar,” kata Caroline Scolastika Penga, mahasiswi semester V FKH Undana, Sabtu (13/7/2019).

Caroline bersama teman kuliah seangkatan yaitu Yohana Simamora dan Marianus Triyanto Sado, magang di GL Zoo selama satu bulan.

Di kebun binatang ini mereka bertiga belajar bagaimana memanajemen pakan satwa, kandang, kesehatan dan nutrisi.

“Minggu pertama kami ditempatkan di zona aves, minggu kedua di zona reptil, dan minggu ketiga di klinik hewan,” kata Caroline.

Mereka juga belajar mengenai tingkah laku satwa. “Hewan di Gembira Loka beragam. Di sini kami bisa melihat langsung hewan dilindungi seperti burung merak, cendrawasih dan harimau,” ucap dia.

Mereka bertiga akan menyelesaikan magang kerja pada 1 Agustus 2019 kemudian pulang ke kampus untuk mempresentasikan di hadapan dosen pembimbingnya di FKH Undana. (sol)



Senin, 15 Jul 2019, 20:13:25 WIB Oleh : Masal Gurusinga 455 View
Petugas Bersihkan Rumput Liar di Pinggir Jalan
Senin, 15 Jul 2019, 20:13:25 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 660 View
Mimpi Indonesia 2045 Jadi Lumbung Pangan Dunia
Minggu, 14 Jul 2019, 20:13:25 WIB Oleh : Redaktur 481 View
Ratusan Guru Dibekali Wawasan Kebangsaan

Tuliskan Komentar