atas1

Ribuan Warga di Malioboro Angkat Smartphone Tinggi-tinggi

Selasa, 18 Feb 2020 | 18:07:00 WIB, Dilihat 1916 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Ribuan Warga di Malioboro Angkat Smartphone Tinggi-tinggi Sebagian dari ribuan warga di Malioboro mengangkat Smartpone tinggi-tinggi demi mengabadikan penampilan Drum Band AAU, Selasa (18/2/2020). (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Tugas Pengawasan Bukan untuk Cari Kesalahan


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Event rutin Malioboro bebas pedagang kaki lima (PKL) dan kendaraan bermotor setiap Selasa Wage, Selasa (18/2/2020) kali ini berbeda dari biasanya.

Secara spontan ribuan warga mengangkat smartphone mereka tinggi-tinggi demi mengabadikan penampilan Drum Band Akademi Angkatan Udara (AAU).

Sebagian langsung ambil posisi foto selfie begitu barisan Taruna dan Taruni melintas di hadapan mereka. Sebagian lagi mengambil gambar, selebihnya merekam video.

Bahkan beberapa penonton terlihat berdiri di atas kursi,  atau rela berdesak-desakan supaya bisa menyaksikannya dari jarak dekat.

Terhitung dua kali pesawat terbang Jupiter Aerobatic Team TNI AU melintas persis di atas Jalan Malioboro. Seperti tanpa dikomando, para penonton yang pegang smartphone mengarahkan gadgetnya mengikuti pesawat yang terbang rendah itu.

Tak sedikit penonton bahkan rela nginthil sejak dari depan Hotel Grand Inna Malioboro sebagai titik pemberangkatan para pemain drum band hingga berakhir di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Drum Band AAU memang dikenal memiliki banyak penggemar. Setiap kali tampil di depan publik selalu dibanjiri penonton. Sore itu bahkan sebelum Asar, ribuan calon penonton sudah menunggu aksi mereka.

Penampilan mereka kali ini sekaligus dalam rangka Kulanuwun Jogja. AAU, tempat menggembleng para Taruna dan Taruni itu berada di wilayah Maguwo Yogyakarta.

“Para Taruna dan Taruni Tingkat 1 memulai pendidikan di AAU Yogyakarta setelah menempuh pendidikan dasar militer di Akademi Militer Magelang. Kegiatan ini untuk kulanuwun kepada masyarakat Yogyakarta,” ungkap Marsda TNI Nanang Santosa, Gubernur Akademi Angkatan Udara.

Seluruh civitas akademi maupun Keluarga Besar AAU juga ikut memeriahkan acara tersebut dengan gelaran flashmob tarian Beksan Wanara di Jalan Malioboro. (sol)



Minggu, 16 Feb 2020, 18:07:00 WIB Oleh : Redaktur 193 View
Tugas Pengawasan Bukan untuk Cari Kesalahan
Minggu, 16 Feb 2020, 18:07:00 WIB Oleh : Redaktur 1793 View
Ini yang Harus Selalu Diingat oleh Setiap Prajurit
Minggu, 16 Feb 2020, 18:07:00 WIB Oleh : Sholihul Hadi 205 View
Masih Ada Waktu bagi Jokowi Jawab Harapan Publik

Tuliskan Komentar