atas1

Ribuan Warga Antri Salami Sultan

Senin, 10 Jun 2019 | 12:04:09 WIB, Dilihat 198 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Ribuan Warga Antri Salami Sultan Sejumlah warga antri bersalaman dengan Sri Sultan HB X, GKR Hemas, KGPAA Paku Alam X dan GKBRAyA Paku Alam X di Pendopo Komplek Kepatihan, Senin (10/6/2019). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Jan Ethes Borong Batik di Beringharjo


KORANBERNAS.ID -- Ribuan masyarakat datang ke Kompleks Kepatihan, Senin (10/6/2019) pagi. Mereka sengaja hadir dari berbagai daerah menggunakan kendaraan umum seperti bus, minibus dan kendaraan pribadi untuk bisa bersalaman dengan Gubernur DIY, Sri Sultan GB X beserta Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas serta Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X dan Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati (GKBRAyA) Paku Alam X dalam acara Open House Syawalan di Pendopo Komplek Kepatihan.

Meski Open House baru dimulai pukul 09.00 WIB, warga sudah datang sejak pagi hari dan mengantri. Dalam acara tersebut, hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemda DIY, para ASN, dan rektor dan jajaran perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. 

Berbeda dari tahun lalu, jumlah tamu yang hadir dalam Open House kali ini meningkat cukup banyak. Kalau 2018 lalu tamu yang datang ke Open House sudah habis pada pukul 11.00 WIB, pada tahun ini hingga pukul 12.00 WIB masih ada sejumlah warga yang mengantri.

Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Imam Pratanadi, mengungkapkan, panitia menyediakan sekitar 4.000 porsi hidangan yang disajikan dalam Open House kali ini. Sejumlah menu disediakan seperti soto ayam, nasi liwet, bakmi rebus atau goreng, aneka jenang dan minuman. 

"Setiap tamu yang hadir dipersilahkan menikmati jamuan setelah bersalam-salaman," jelasnya.

Dwi, salah seorang warga Bantul mengungkapkan sengaja datang ke Open House kali ini. Dia setiap tahun sengaja menyempatkan waktu untuk bisa bersalaman dengan Raja Keraton Yogyakarta dan keluarga.

"Saya datang bersama teman-teman lain untuk bisa bersilaturrahim dengan Sultan," imbuhnya.(yve)



Sabtu, 08 Jun 2019, 12:04:09 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 246 View
Jan Ethes Borong Batik di Beringharjo
Jumat, 07 Jun 2019, 12:04:09 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 10211 View
Makan di Angkringan, Jokowi Diserbu Warga
Jumat, 07 Jun 2019, 12:04:09 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 1305 View
Jokowi Kunjungi Keraton, Jan Ethes Ngobrol Bareng Sultan

Tuliskan Komentar