atas

Ribuan Orang Padati Kampanye Afnan

Sabtu, 13 Apr 2019 | 17:45:21 WIB, Dilihat 315 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Ribuan Orang Padati Kampanye Afnan Kampanye terbuka calon anggota DPD RI Afnan Hadikusumo di Lapangan Ringinharjo Kecamatan Bantul, Sabtu (13/4/2019) siang diisi deklarasi dukungan.  (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Bupati Terjun Langsung Bersihkan Sampah di Selokan Mataram


KORANBERNAS.ID -- Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H Afnan Hadi Kusumo menggelar kampanye terbuka di Lapangan Ringinharjo Kecamatan Bantul, Sabtu (13/4/2019) siang.

Ribuan orang pendukungnya datang dari berbagai wilayah di DIY menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain orasi politik, pada kampanye terakhir ini juga dilaksanakan deklarasi dukungan dari seluruh Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah kepada cucu pahlawan nasional Ki Bagus Hadikoesoemo tersebut.

Ortom itu terdiri Pemuda Muhammdiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah, Ikatan Pelajar Muhammdiyah, Tapak Suci dan Hisbul Wathon dari tingkat wilayah hingga ranting.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul Drs H Sahari mengatakan seluruh jajaran Muhammadiyah memberikan dukungan kepada calon DPD yang mendapat dukungan dari semua unsur di Muhammdiyah tersebut. Dukungan itu juga sudah diputuskan melalui Muspimwilsus.

“Mari kita dukung dengan memberikan suara kepada Pak Afnan untuk bisa menang pada pemilihan 17 April," kata Sahari.

Tim pemenangan, H Saebani, mengatakan keluarga Muhammadiyah taat aturan. Maka semua yang sudah disampaikan pimpinan harus ditaati.

“Mari kita gethok tularke dengan memilih calon dari warga Muhammdiyah. InsyaAllah gerakan Muhammdiyah amar ma'ruf nahi munkar tetap terjaga," katanya.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisiyah (PWA) DIY, Zulaikha,  mengatakan mereka sudah deklarasi dukungan dari tingkat wilayah sampai ranting.

"Kita jangan kalah dengan yang muda. Mari kita  deklarasi lagi di sini," katanya kemudian memimpin deklarasi yang disambut semangat ibu-ibu yang mendominasi acara kampanye.

Sedangkan Afnan mengatakan DPD awalnya adalah utusan golongan dan daerah berasal dari unsur organisasi massa. Tiap provinsi memiliki empat orang wakil.

 "Kita perlu memiliki wakil di pusat untuk memperjuangkan program Muhammdiyah yaitu bidang pendidikan dan kesehatan, secara maksimal," katanya.

Afnan pun mengajak masyarakat memilih dirinya yang memiliki nomor urut 30. (sol)



Sabtu, 13 Apr 2019, 17:45:21 WIB Oleh : Nila Jalasutra 146 View
Bupati Terjun Langsung Bersihkan Sampah di Selokan Mataram
Sabtu, 13 Apr 2019, 17:45:21 WIB Oleh : Sholihul Hadi 273 View
Film 8 Stories Lembutkan Hati Penonton
Sabtu, 13 Apr 2019, 17:45:21 WIB Oleh : Sholihul Hadi 207 View
Triv Berbagi Ilmu Crypto Trading yang Aman

Tuliskan Komentar