atas1

Ribuan Orang Berebut Satu Ton Lele

Minggu, 23 Jun 2019 | 19:07:51 WIB, Dilihat 2278 Kali - Oleh Nanang WH

SHARE


Ribuan Orang Berebut Satu Ton Lele Suasana lomba mancing di saluran irigasi, Kebumen, Minggu (23/6/2019) . (istimewa)

Baca Juga : Seniman Taiwan Bawa Pasar Tradisional ke Jogja


KORANBERNAS.ID -- Panitia  HUT ke 73 Bhayangkara, Polres Kebumen  Minggu (23/6/2019)  menggelar lomba memancing. Sebelum lomba,  panitia  menebar sekitar satu ton lele siap konsumsi di tempat lomba di saluran irigasi di Jalan  Suprapto, Kota Kebumen. Ribuan  peserta dari Kabupaten Kebumen, Cilacap dan Wonosobo memadati lokasi pancingan di saluran irigasi sepanjang 300 an meter..

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede mengatakan, lomba mancing diikuti 3000 peserta, sesuai karcis peserta yang terjual oleh panitia. Panitia menebar satu ton ikan lele siap konsumsi dalam lomba yang bertemakan "Dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara". Pemenang mendapat hadiah berupa tiga unit sepeda motor.

"Kita ingin melakukan kegiatan pendekatan terhadap masyarakat, melalui kegiatan sehari – hari, seperti  memancing, hadiah  hanyalah  penyemangat. Kita juga ingin menunjukkan bahwa sungai kita bersih dan sehat," kata  Robertho Pardede.

Kegiatan memancing ini juga  mendukung pemerintah agar warga masyarakat gemar makan ikan ( Gemari). Lomba dimulai tepat pukul 09.00 WIB dengan penebaran ikan secara simbolis oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, diantaranya  Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Peserta diberi  kesempatan 2 jam sejak ikan ditaburkan. Peserta yang beruntung  peserta yang mendapatkan ikan lele berpita dan memiliki bobot terberat.

Berdasarkan hasil pancingan, Akhmad Zaelani pemancing asal Desa Kewangunan, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen meraih hadiah  dengan hadian  sepeda motor GL. Sedangkan juara pertama mancing, diraih Suripto,  warga Desa Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, Kabupaten,  Kebumen mendapat hadiah satu unit sepeda motor matic Yamaha Mio.

Peserta diperbolehkan membawa pulang ikan yang telah dipancing. Panitia lomba juga  menyediakan makanan khas Kebumen, nasi penggel dan pecel untuk disantap secara gratis kepada para pengunjung. (yve)



Minggu, 23 Jun 2019, 19:07:51 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 436 View
Seniman Taiwan Bawa Pasar Tradisional ke Jogja
Minggu, 23 Jun 2019, 19:07:51 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 7870 View
Ingin Tahu Gejala Stroke, Kenali Hal Ini
Minggu, 23 Jun 2019, 19:07:51 WIB Oleh : Redaktur 241 View
Ratusan Pelajar SMK Peroleh Pelatihan Bela Negara

Tuliskan Komentar