atas1

Resto Ini Kaya dengan Menu Ala Yunani

Senin, 13 Jan 2020 | 17:55:38 WIB, Dilihat 457 Kali
Penulis : Yvesta Putu Sastrosoendjojo
Redaktur

SHARE


Resto Ini Kaya dengan Menu Ala Yunani Pemilik Kolona Kitchen and Coffee, Aan Saka memperlihatkan menu-menu di resto setempat, Sabtu (11/01/2020). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Kalau Ragu, Konsultasikan di MKKS


KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, dikenal sebagai salah satu kawasan kuliner di DIY. Deretan resto, coffee shop, warung hingga hotel, jadi alternatif menarik bagi warga Yogyakarta maupun wisatawan untuk menikmati beragam kuliner.

Resto baru yang kini bisa jadi pilihan, salah satunya Kolona Kitchen and Coffee. Resto yang beroperasi sejak Oktober 2019 ini, memiliki cita rasa yang khas dan berbeda, baik menu makanan maupun arsitekturnya.

Dimiliki seorang lulusan arsitektur, resto seluas 1.200 meter persegi ini terlihat unik sejak dari pintu masuk. Laiknya bangunan di masa Yunani, Kolona yang dalam bahasa Yunani berarti kolom atau pilar pun, memiliki pilar tinggi sebagai penyangganya.

“Bangunan dari depan hingga belakang, memiliki karakter khas yang terinspirasi bangunan Yunani,” ujar Pemilik Kolona Kitchen and Coffee, Aan Saka, di resto setempat, Sabtu (11/1/2020).

Tak hanya pilar Yunani, Aan memadukan bangunan di bagian tengah dengan konsep garden dan mediteranian. Setiap pengunjung, bisa menikmati berbagai menu western dan nusantara di outdoor ataupun di ruangan yang disiapkan ala co-working space.

Resto yang bisa menampung sekitar 250 pelanggan ini, buka mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB. Sehingga beragam menu breakfast hingga dinner bisa jadi pilihan.

Untuk menu western, Kolona memiliki andalan bermacam steak daging, lobster berkualitas hingga pizza Italia. Misalnya Steak Tenderloin Gorgonzola dengan daging sapi Australia atau Rock Lobster Thermidor dengan lobster segar.

Sedangkan untuk menu nusantara, ada pilihan menu khas Aceh, Jogja dan sebagainya. Resto ini memiliki sekitar 60 menu dengan harga mulai Rp 35 ribu.

“Kebetulan saya dari Aceh, sehingga menu Aceh menjadi bagian dari sajian resto. Bumbunya juga dari Aceh,” jelasnya.

Untuk minuman, Kolona menyajikan berbagai kopi dengan bean yang berkualitas.

“Banyak pilihan kopi bisa dinikmati di sini dengan harga terjangkau,” imbuhnya. (SM)

 



Senin, 13 Jan 2020, 17:55:38 WIB Oleh : Masal Gurusinga 476 View
Kalau Ragu, Konsultasikan di MKKS
Senin, 13 Jan 2020, 17:55:38 WIB Oleh : Nanang WH 421 View
Bupati Serahkan Delapan Raperda Kepada DPRD
Senin, 13 Jan 2020, 17:55:38 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 810 View
Orang Tua Murid Kesal, Pramuka Sekolah Diajarkan Yel-yel Berbau SARA

Tuliskan Komentar