atas1

Remaja Milenial Jogja Diajak Kreatif

Rabu, 10 Okt 2018 | 01:31:51 WIB, Dilihat 879 Kali
Penulis : Yvesta Putu Sastrosoendjojo
Redaktur

SHARE


Remaja Milenial Jogja Diajak Kreatif Tim Bukalapak beraudensi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Selasa (9/10/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Daun Jati Kering Jadi Pakan Ternak di Gunungkidul


KORANBERNAS.ID --Untuk bersaing di era modern ini, kreativitas dan inovasi menjadi salah satu kunci keberhasilan. Karenanya generasi milenial, termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pun diajak untuk memiliki kreativitas dengan memanfaatkan teknologi informasi. Apalagi DIY merupakan salah satu provinsi yang dengan jumlah produk kreatif yang cukup banyak dengan jumlah pelapak mencapai lebih dari 80 ribu pelapak.

“Di yogyakarta sudah ada komunitas bukalapak yang siap mewadahi para pelapak sekaligus memajukan bisnis anggotanya,” ungkap Luciana Dita, Public Policy and Government Relations Bukalapak saat audensi bersama Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Selasa (9/10/2018).

Menurut Dita, tingginya angka pelapak itu perlu didorong untuk terus tumbuh. Dengan demikian semakin banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) di DIY yang go digital. Apalagi saat ini kompetisi yang kuat menuntut peningkatan kapasitas UKM.

Karenanya pembinaan dilakukan pada para pelapak, terutama yang tergabung dalam komunitas. Sehingga mereka akan semakin naik kelas dan memberikan performa yang terbaik bagi pembeli.

“Kami secara konsisten membangun sistem dan teknologi yang dapat membantu berbagai macam ukm di indonesia dengan teknologi dan diharapkan dapat memberikan berbagai benefit yang membantu ukm meningkatkan usaha mereka,” jelasnya.

Fajrin Rasyid Co-Founder and President Bukalapak mengatakan Bukalapak dengan semangat kolaborasi dan gotong royong ingin terus berkontribusi untuk Indonesia dalam pemerataan ekonomi masyarakat. Bukalapak mendukung kegiatan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia karena memiliki cita-cita yang sama dengan menaikkelaskan UKM di seluruh Indonesia.

Bukalapak bersama APPSI melangkah bersama mengeksplorasi keunggulan serta provinsi untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju. Saat ini terdapat empat juta ukm yang tergabung dalam bukalapak dengan jumlah pengguna lebih dari lima puluh juta di seluruh indonesia,” imbuhnya.(yve)



Sabtu, 06 Okt 2018, 01:31:51 WIB Oleh : Sholihul Hadi 6719 View
Daun Jati Kering Jadi Pakan Ternak di Gunungkidul
Kamis, 04 Okt 2018, 01:31:51 WIB Oleh : Masal Gurusinga 1294 View
Saatnya IKM Perkakas Pertanian Terapkan SNI
Kamis, 06 Sep 2018, 01:31:51 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 1009 View
Masih Transaksi Pakai Uang Tunai? Tak Perlu Khawatir

Tuliskan Komentar