atas1

Rektor Unperba Lantik 194 Mahasiwa Baru Angkatan Pertama

Selasa, 10 Sep 2019 | 21:59:16 WIB, Dilihat 207 Kali - Oleh Prasetiyo

SHARE


Rektor Unperba Lantik 194 Mahasiwa Baru Angkatan Pertama Mahasiswa baru Unperba. (prasetiyo/koranbernas.id)

Baca Juga : Pria Ini Beli Mobil Mewah Pakai Uang Kripto


KORANBERNAS.ID – Sejumlah 194 mahasiswa baru angkatan pertama Universitas Perwira Purbalingga (Unperba), Senin (9/9/2019), di Aula B Soesasi kampus setempat mengikuti  Pelantikan Mahasiswa Baru (PMB) dan Pengenalan Kehidupan Kampus  bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2019/2020.

Kehadiran universitas pertama di Kabupaten Purbalingga ini diharapkan mampu meningkatkan gairah pendidikan di kabupaten ini.

Ke-194 mahasiswa baru itu resmi dilantik sebagai mahasiswa Unperba oleh Rektor Unperba Dr Ir Teguh Djuharyanto MP.

Mereka terdiri 81 mahasiswa program studi manajemen, Akuntansi 27, Teknik Mesin 18, Teknik Informatika 44, dan Agribinis 24 mahasiswa. Pada angkatan pertama ini, mahasiswa yang mendaftar ke Unperba terdata 251 orang.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Purbalingga yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Purbalingga Drs  Agus Winarno M Si, Ketua Umum Yayasan Karya Bakti Wisnudi Bargowo, Ketua pembina Yayasan Karya Bakti  Heny Ruslanto SE dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Purbalingga.

Rektor Unperba Teguh Djuharyanto mengemukakan, PMB dan PKKMB sebagai wahana mengenalkan kehidupan kampus Unperba, agar mahasiswa memahami bagaimana tata cara perilaku akademik yang baik, cara belajar yang baik,  dan tata cara berkegiatan mahasiswa yang baik.

Rektor Unperba bersama Senat Unperba. (prasetiyo/koranbernas.id)

Sukses berkompetisi

Hal ini penting ditanamkan kepada mahasiswa, agar mereka sukses dalam menempuh pembelajaran di Unperba, dan siap berkompetisi di dunia kerja.

"Saya juga berharap, mahasiswa Unperba memiliki jiwa enterpreneur yang baik, sehingga mampu berkontribusi terhadap pembangunan  di Indonesia umumnya dan di kabupaten Purbalingga khususnya. Jadilah mahasiswa berjiwa perwira, yang memiliki empati yang tinggi terhadap masyarakat dan pantang menyerah dalam belajar,” pesan Rektor Teguh Djuharyanto.

Unperba, lanjut Teguh, merupakan Entrepreneur University. Sejalan dengan itu, para mahasiswa selain digodok ilmu dan pengetahuan yang sesuai dengan kompetensinya, juga ditanamkan jiwa wirausaha dan ilmu pengetahuan kewirausahaan.

Diharapkan setelah lulus mereka mampu menciptakan lapangan kerja sendiri serta menumbuhkan penawaran lapangan kerja.

Saat ini untuk menanamkan jiwa wirausaha, Unperba sedang merintis kerja sama dengan perguruan tinggi dan dunia usaha, baik di dalam negeri maupun luar negeri atau setingkat ASEAN.

"Sudah semestinya, kerja sama tersebut akan dimulai dari level kecil, sebagaimana kemampuan Unperba sebagai universitas baru," ujarnya.

Pejabat struktural Unperba. (prasetiyo/koranbernas.id)

Kuliah Umum

Seusai acara pelantikan mahasiswa baru, dilanjutkan  kuliah umum, yang diisi oleh Rektor Unperba, Wakil Rektor Unperba, Kapolres Purbalingga, Densus 88 Mabes Polri, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga.

Kuliah umum selanjutnyadijadwalkan Jumat  (3/9/2019) menghadirkan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga pendiri Unperba.

Sementara itu, Kepala Biro Unperba Drs Suyitno menambahkan, Senin (2/9/2019) di kampus Unperba telah dilakukan pelantikan pejabat struktural Unperba oleh Rektor Dr Ir Teguh Djuharyanto MP.

Mereka yang dilantik 11 orang, terdiri Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Dr Kamson SH MM, Dekan Fakuktas Sains dan Teknik Ir Kharisun M Sc Ph D, Ketua Lembaga Kerjasama dan Kewirausahaan Dr rer nat Ir Djeimy Kusnaman MSc Agr dan Kepala Biro Drs. Suyitno.

Selanjutnya, Wakil Dekan  Ekonomika dan Bisnis Sarjono SPd MSi, Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknik Aji Priambodo S Kom MSi, Kepala Bagian Akademik dan Perencanaan Reza Rahmadi Hasibuan STP MSi, Kepala Bagian Humas dan Kemahasiswaan Hima Barima S Sps MM, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan RA Dewi Wijayanti S Sos, Kepala PMB R Satria Setyanugraha S Sos M Ikom dan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Puji Hartati SSi MKes. (sol)



Selasa, 10 Sep 2019, 21:59:16 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1209 View
Pria Ini Beli Mobil Mewah Pakai Uang Kripto
Selasa, 10 Sep 2019, 21:59:16 WIB Oleh : W Asmani 142 View
SMKN PN Purworejo Borong Piala Lomba LKS
Selasa, 10 Sep 2019, 21:59:16 WIB Oleh : W Asmani 155 View
Bank Purworejo Layani Pelajar Menabung

Tuliskan Komentar