atas1

Ratusan Offroader Menembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman

Sabtu, 14 Des 2019 | 18:53:50 WIB, Dilihat 254 Kali
Penulis : Redaktur
Redaktur

SHARE


Ratusan Offroader Menembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman Aksi peserta Bombara 2 Spectacular Adventure Menembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman, Sabtu (14/12/2019). (istimewa)

Baca Juga : Peradi DIY Gelar Konsultasi Hukum Gratis bagi Warga Miskin


KORANBERNAS.ID – Ratusan offroader dari berbagai daerah di seluruh Indonesia tumpah ruah di bumi Jenderal Sudirman Kabupaten Purbalingga. Mereka sengaja datang untuk ikut meramaikan gelaran bertajuk Bombara 2 Spectacular Adventure Menembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman, di Eks Sirkuit Karangsentul (Depan Gudang Bulog) Jalan MT Haryono Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Sabtu (14/12/2019).

Perhelatan Spectacular Adventure ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-189 Kabupaten Purbalingga dan Hari Juang TNI AD 2019. Kelas offroad yang dipertandingkan yakni Kelas 4x4 Fun dan Kelas 4x4 Extreme, dengan total mencapai 214 peserta.

Selain offroader perorangan dan komunitas, acara ini juga dihadiri Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, Dandim 0702/Pbg Letkol Inf Yudhi Novrizal, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Candra, Dandim 0711/Pml Letkol Inf Irvan Kristian Tarigan, Dandim 0736/Btg Letkol Kav Hendri Rudi Judianto Napitulu, Kasdim 0702/Pbg Mayor Inf Saeroji, Danramil 03/Klm Kapten Inf Sudarno, dan Kapolsek Padamara AKP Tri Aryo.

Rally Kelas 4x4 Fun diikuti 132 peserta dan Rally 4x4 Extreme diikuti 82 peserta. Dengan rute perjalanan Bombara 2 kelas Fun 4x4, start di Eks Sirkuit Karangsentul-Pengadegan (Jembatan Merah)-Rembang MTL-Makam-Curug Karang-Ardilawet-Bungkanel-Ponjen-Karangjambu-Karangreja- Gowa Lawa-Camp. Sedangkan rute perjalanan Bombara 2 kelas Extreme 4x4, start di Eks Sirkuit Karangsentul-Tobong (Kutasari)-Karangjengkol.

Ketua Penyelenggara, Andi Bara, menyampaikan kegiatan ini untuk menunjukan potensi wisata Purbalingga. Andi mengatakan, perjalanan di pedesaan memang agak sulit untuk menemukan rute, karena jalan-jalan desa sekarang banyak yang sudah dicor.

"Silahkan rekan-rekan menikmati rally ini. Nanti akan melewati Monumen Jend Sudirman, Curug Karang dan melintasi keindahan alam Purbalingga. Untuk mencapai di Goa Lawa, banyak sekali destinasi wisata,” kata Andi Bara.

Andi berharap agar para peserta dapat mengikuti arahan panitia demi keamanan dan keselamatan sehingga  bisa menikmati rally dan mentaati peraturan lalulintas.

Sementara itu, Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana yang juga Ketua Umum Bombara 2 Spectacular Adventure Menembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para offroader.

Menurut Danrem, kegiatan ini sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh offroader yang berasal dari berbagai komunitas di Indonesia. Dan yang tak kalah penting adalah untuk mengeksplor atau mempromosikan pariwisata di Kabupaten Purbalingga.

"Dengan kegiatan, saya harapkan, kukuhkan persatuan dan kesatuan kita dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan demi tetap tegak kokohnya NKRI. Utamakan keselamatan di perjalanan, nikmati keindahan alam Purbalingga dan selamat jalan,” kata Danrem. (*)



Sabtu, 14 Des 2019, 18:53:50 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 606 View
Peradi DIY Gelar Konsultasi Hukum Gratis bagi Warga Miskin
Sabtu, 14 Des 2019, 18:53:50 WIB Oleh : W Asmani 325 View
Peternak Kambing dan Domba Kini Punya Organisasi Resmi
Sabtu, 14 Des 2019, 18:53:50 WIB Oleh : Sholihul Hadi 2640 View
Saat Penggemar Sepeda Brompton Turun ke Sawah

Tuliskan Komentar