atas1

Ramadan, Tren Donasi Digital GO-PAY Naik 70 Persen

Kamis, 20 Jun 2019 | 23:27:14 WIB, Dilihat 382 Kali - Oleh Surya Mega

SHARE


Ramadan, Tren Donasi Digital GO-PAY Naik 70 Persen Acara pengenalan layanan donasi digital GO-PAY, Kamis (20/6/2019). (istimewa)

Baca Juga : Faktor Cuaca Pengaruhi Droping Material TMMD


KORANBERNAS.ID—Sambutan positif masyarakat ditunjukkan oleh adanya peningkatan tren donasi digital sebesar 70% sepanjang Bulan Ramadan lalu. Hal inilah yang memacu GO-PAY terus mengembangkan donasi digital di Indonesia dengan memperkenalkan pemanfaatan donasi digital kepada lembaga dan yayasan di berbagai daerah di Indonesia.

Di Yogyakarta, Kamis (20/6/2019), GO-PAY bersama dengan Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial DIY, memberikan sosialisasi kepada 100 peserta yang berasal dari berbagai lembaga dan yayasan nonprofit di Yogyakarta, mengenai penggunaan teknologi digital untuk pengumpulan donasi.

Upaya ini merupakan bagian dari inisiatif GO-PAY for GOOD yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membantu sesama melalui donasi digital.

“Kami berhasil mengumpulkan lebih dari 11 miliar rupiah yang terkumpul melalui Kitabisa.com dan kode QR yang bisa ditemukan di berbagai masjid dan yayasan. Peningkatan ini menunjukkan adanya sambutan positif dari masyarakat terhadap teknologi donasi digital. Melihat hal ini, kami harap tren donasi digital dapat menjadi semakin besar dan kami ingin agar masyarakat yang lebih luas dapat merasakan manfaatnya dengan semakin terbiasa menggunakan teknologi digital untuk pengumpulan donasi,” kata Public Affairs Lead GO-PAY Armyn Gita, di Yogyakarta, Kamis (20/6/2019).

Melalui inisiatif GO-PAY for GOOD, pengguna GO-PAY bisa melakukan donasi ke ratusan organisasi dan rumah ibadah dengan cukup melakukan scan kode QR atau memilih GO-PAY sebagai metode pembayaran.

“Dengan membangun ekosistem digital, berdonasi dapat menjadi semakin mudah, aman, transparan, dan tepat sasaran. Manfaat ini menjadikan donasi digital berpotensi besar untuk turut membangun Indonesia yang lebih sejahtera,” kata Gita.

Maka, GO-PAY pun terus berupaya untuk mengembangkan dan memaksimalkan potensi tersebut dengan memperkenalkan manfaatnya ke masyarakat yang lebih luas, termasuk masyarakat Yogyakarta.

Potensi donasi digital di Indonesia pun semakin terlihat dengan masyarakat yang juga semakin terbiasa memanfaatkan teknologi digital untuk berdonasi.

Armyn menambahkan bahwa masjid-masjid yang menjadi rekan GO-PAY for GOOD rata-rata bahkan mengalami kenaikan jumlah donasi yang diterima sebesar dua kali lipat setelah menerima donasi melalui platform digital dengan kode QR GO-PAY.

Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial, Kementerian Sosial RI, Mira Riyani Kurniasih pun menyambut baik dan mengapresiasi upaya pengenalan teknologi donasi digital yang dilakukan oleh GO-PAY kepada masyarakat khususnya di wilayah Yogyakarta.

“Potensi donasi di Indonesia cukuplah besar dengan nilai yang terkumpul secara terorganisir. Kementerian Sosial mendukung pelaksanaan donasi digital agar potensi ini dapat dimaksimalkan dan masyarakat bisa lebih banyak lagi berdonasi sehingga akan semakin banyak pula masyarakat tidak mampu yang dapat terbantu. Kami harap, sosialisasi dan pengenalan donasi digital untuk puluhan lembaga dan yayasan nonprofit di Yogyakarta ini dapat menjadi pembelajaran baru bagi masyarakat Yogyakarta. Sehingga mereka dapat merasakan manfaat serta kemudahan teknologi donasi digital,” ungkap Mira.

Selain Dinas Sosial D.I. Yogyakarta, inisiatif GO-PAY for GOOD juga telah bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan Filantropi Indonesia, serta telah menggandeng 300 organisasi dan rumah ibadah di seluruh Indonesia, termasuk BAZNAS, Kitabisa.com, Yayasan Rumah Zakat kantor perwakilan Yogyakarta, Yayasan Bagong Kussudiardja, dan Masjid Siti Djirzanah Yogyakarta.

Melalui kerja sama dengan berbagai pihak, hingga Juni 2019, donasi digital menggunakan kode QR GO-PAY telah mengumpulkan Rp 1,3 miliar sedangkan donasi digital melalui Kitabisa.com mengumpulkan Rp 32 miliar. (SM)

 



Kamis, 20 Jun 2019, 23:27:14 WIB Oleh : Redaktur 273 View
Faktor Cuaca Pengaruhi Droping Material TMMD
Kamis, 20 Jun 2019, 23:27:14 WIB Oleh : Surya Mega 447 View
Hitungan Bulan, Tana Babarsari Apartement Terjual 60 Persen
Kamis, 20 Jun 2019, 23:27:14 WIB Oleh : W Asmani 501 View
Sikapi dengan Baik Kebijakan Zonasi PPDB

Tuliskan Komentar