atas1

Pura Pakualaman Gelar Kejurnas Berkuda

Jumat, 21 Jun 2019 | 13:23:23 WIB, Dilihat 454 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Pura Pakualaman Gelar Kejurnas Berkuda Panitia penyelenggara Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional PAKU ALAM CUP VII-2019 saat memberi keterangan kepada media di ruang Danawara, Pura Pakualaman, Yogyakarta, Kamis (20/6/2019). (Muhammad Zukhronnee ms/koranbernas.id)

Baca Juga : Punya Gedung Baru, Ini Dia Fasilitas Baru Panti Rapih


KORANBERNAS.ID -- Bersamaan dengan puncak rangkaian acara Peringatan 207 tahun Hadeging Kadipaten Pakualaman, kadipaten pakualaman menghelat sebuah kejuaraan pacuan kuda. Kejuaraan berkelas nasional ini merupakan perhelatan tahunan yang sudah diselenggarakan ke tujuh kalinya.

Kejuaraan Pacuan Kuda Tingkat Nasional PAKU ALAM CUP VII-2019 ini akan resmi dibuka oleh KGPAA Pakualam X pada Minggu (23/6/2019) di Lapangan Pacuan Kuda Sultan Agung Bantul.

Ketua panitia GPH Wijoyo Harimurti SH. MM menuturkan, kejuaraan pacuan kuda PAKU ALAM CUP VII 2019 akan dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. baik dari segi penyelenggaraan maupun teknis di lapangan.

Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman untuk dapat dinikmati semua pihak serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi: para peserta “PAKU ALAM CUP VII - 2019” ingin membuat sebuah pacuan yang berbeda dan yang sudah ada.

"Akan ada sistem baru yang kita terapkan. Sistem ini dimaksudkan untuk menciptakan sebuah pacuan kuda yang aman dan nyaman agar semua dapat melihat jalannya lomba denqan senyaman mungkin.“ papar Wijoyo.

"Selain itu, akan ada kelas tambahan nantinya yakni kelas Extra 2 tahun. yang akan diikuti oleh kuda-kuda lokal dan DIY yang masih berusia 2 tahun," tambahnya.

Dalem perhelatannya nanti Panitia akan menyediakan tribun VVIP untuk pemilik dan tamu undangan kemudian untuk penonton umum akan disediakan tribun khusus yang dapat menampung hingga ribuan orang. Selain itu bagi penonton yang datang akan disediakan doorprize dari panitia.

Event kali ini diikuti lebih dari 130 ekor kuda pacu yang berasal dari berbagai kontingen. Meliputi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Madura, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan Sumatera Barat.

Selain menghelat Kejuaraan Pacuan Kuda PAKU ALAM CUP Vll-2019 dalam rangka peringatan 207 tahun Hadeging Kadipaten Pakualaman, Sebelumnya telah diselenggarakan pula berbagai kegiatan kebudayaan. Antara lain lomba panahan gaya mataraman, kirab budaya dan lain lain.

Event ini terselenggara atas kerja sama antara Puro Pakualaman dengan Pordasi DlY selaku induk organisasi olahraga berkuda di Daerah istimewa Yogyakarta serta Dinas Pariwisata DIY yang mana kegiatan Pacuan kuda ini sudah masuk dalam kalender Wisata Dinas Pariwisata DIY.(yve)



Jumat, 21 Jun 2019, 13:23:23 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 2502 View
Punya Gedung Baru, Ini Dia Fasilitas Baru Panti Rapih
Jumat, 21 Jun 2019, 13:23:23 WIB Oleh : W Asmani 646 View
Kunker Bupati ke Eropa Dipertanyakan
Jumat, 21 Jun 2019, 13:23:23 WIB Oleh : Redaktur 581 View
Mahasiswa Jadi Pemecah Masalah Pertanian

Tuliskan Komentar