atas

Promosi Kampus Sekaligus Ajari Kewirausahaan

Sabtu, 26 Jan 2019 | 17:01:04 WIB, Dilihat 406 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Promosi Kampus Sekaligus Ajari Kewirausahaan Perwakilan Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yo-Ma), Fajar Bagas Prakoso mengikuti kegiatan Stemba Temanggung Education Fair 2019, Senin (21/1/2019) di gedung serbaguna SMK N 1 (STM Pembangunan) Temanggung.

Baca Juga : Surat Pengangkut Kayu Harus Lengkap


KORANBERNAS.ID -- Perwakilan Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yo-Ma), Fajar Bagas Prakoso mengikuti kegiatan Stemba Temanggung Education Fair 2019, Senin (21/1/2019) di gedung serbaguna SMK N 1 (STM Pembangunan) Temanggung. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai profil kampus Polbangtan Yo-Ma serta syarat masuk untuk mendaftar Polbangtan.

Antusias siswa siswi terhadap Polbangtan sangat tinggi. Banyak siswa mengunjungi stand Polbangtan Yo-Ma dan bertanya informasi tentang kampus tersebut.

"Banyak yang bertanya bagaimana sistem pembelajaran di Polbangtan, bagaimana kehidupan kampusnya, semua pertanyaan dijawab langsung oleh mahasiswa Polbangtan," ujar Koordinator kemahasiswaan sekaligus pembina kewirausahaan Polbangtan Yo-Ma, R Hermawan SP MP.

Polbantan Yo-Ma bekerjasama dengan mitra kewirausahaan Omman Coffe and Milkshake Tugu Jogja dalam acara tersebut dengan membuka stand minum kopi gratis.

Lukman Hakim, pemilik kedai kopi Omman Coffe and Milkshake mengatakan membuka stand bersama mahasiswa sekaligus sebagai media pembelajaran mahasiswa dalam berwirausaha dan bagaimana cara branding atau promosi usaha kepada masyarakat luas.

"Sehingga akan tercipta link atau network pemasaran usaha yang luas," jelasnya.

Dengan media kemitraan kewirausahaan ini, mahasiswa diharapkan dapat aktif dalam kegiatan kewirausahaan sehingga mahasiswa faham bagaimana tata cara maupun teknis dalam menjalankan usaha cafe,sekaligus memiliki skill dalam berwirausaha. Apalagi mahasiswa selama ini ditempa pengalaman berwirausaha.

"Salah satu dari bentuk praktek kewirausahaan ada bagaimana bermitra dan bekerjasama secara nyata dalam dunia usaha, dan para mahasiswa ini sudah melakukannya," tandasnya.(*/yve)



Sabtu, 26 Jan 2019, 17:01:04 WIB Oleh : Sari Wijaya 324 View
Surat Pengangkut Kayu Harus Lengkap
Jumat, 25 Jan 2019, 17:01:04 WIB Oleh : Sari Wijaya 376 View
Bantul Jadi Malioboro Kedua
Jumat, 25 Jan 2019, 17:01:04 WIB Oleh : Masal Gurusinga 445 View
Sewa Kios Pasar Klaten Diperbarui

Tuliskan Komentar