prodi-peternakan-umby-meraih-akreditasi-aKegiatan mahasiswa jurusan peternakan UMBY. (istimewa)


sri-wijaya

Prodi Peternakan UMBY Meraih Akreditasi A

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Program Studi (Prodi) Peternakan, Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) meraih peringkat “A” dalam akreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Akreditasi tertuang dalam Surat Keputusan BAN PT No  3797/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2020 tertanggal 7 Juli 2020, setelah sebelumnya diadakan visitasi online pada, 29-30 Juni 2020.

Ketua program Studi Peternakan, Ir Nur Rasminati MP, didampingi Humas UMBY, Widarta SE MM, saat ditemui di Kampus I Jalan Wates KM 10 Sedayu, Rabu (8/7/2020), mengatakan capaian peringkat A prodi peternakan ini merupakan hasil kerja dan peranserta semua pihak.


Baca Lainnya :

“Baik itu sivitas akademika, termasuk alumni UMBY serta orang tua mahasiswa yang telah bahu membahu mewujudkan keberhasilan prodi peternakan UMBY dalam mencetak sarjana peternakan yang mampu berkiprah, baik dalam sektor formal maupun informal, dalam membangun peternakan di Indonesia,” kata Nur Rasminati.

Dirinya menyampaikan ucapan  terimaksih kepada semua pihak, termasuk para mahasiswa yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung, selama penyiapan dokumen visitasi prodi peternakan.


Baca Lainnya :

Sejak didirikan pada tahun 1986, lanjut Nur, jurusan ini telah menghasilkan lebih dari 2.000 alumni yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dalam berbagai bidang. Salah satu alumnus angkatan pertamanya adalah Direktur Pembibitan Direktorat Jenderal Peternakan, Kementrian Pertanian yaitu Ir Sugiono M.P.

Alumni juga  bekerja di perusahaan swasta nasional maupun internasional, berwirausaha, baik sebagai peternak ayam maupun penggemukan sapi seperti Azis Bakhtiar SPt, dengan ribuan ekor sapinya di Banjarnegara dan juga bidang pekerjaan yang lain.

Tim penyusunan Borang Akreditasi, Ir FX Suwarta M.P,  menambahkan berdasar hasil tracer studi lulusan peternakan memiliki masa tunggu kurang dari 3 bulan dengan rata-rata masa studi 4 tahun dengan capaian IPK rata lulusan 4 tahun terakhir adalah 3.29.

Dekan Fakultas Agroindustri UMBY, Dr Agus Slamet, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengirimkan putra putrinya belajar menempuh jenjang Strata-1 di prodi peternakan.

“Juga kepada BAN PT Dikti yang telah memverifikasi prodi peternakan dengan nilai maksimal (A),” katanya. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini