atas1

Prodi Akuntansi UMBY Raih Akreditasi A

Sabtu, 31 Agu 2019 | 10:12:36 WIB, Dilihat 413 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Prodi Akuntansi UMBY Raih Akreditasi A Kegiatan mahasiswa Prodi Akutansi Fakultas Ekonomi UMBYJalan Wates Km 10,5 Sedayu Bantul. Prodi ini meraih akreditasi A. (istimewa)

Baca Juga : UGM Buka Jendela Sains dan Budaya di Pasifik


KORANBERNAS.ID -- Prestasi dan kualitas perkuliahan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) terus meningkat dari waktu ke waktu.

Salah satu yang patut disyukuri adalah diraihnya akreditasi "A" untuk Program Studi (Prodi) Akuntansi dari Fakultas Ekonomi.

"Maka kini prodi ini telah sejajar dengan prodi Akuntansi di berbagai perguruan terbaik di Indonesia," kata Widarta MM, Humas UMBY, kepada koranbernas.id di kampus setempat Jalan Wates Km 10,5 Sedayu Bantul, Jumat (30/8/2019).

Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No.3192/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019, bahwa Prodi Akuntansi memperoleh  predikat Terakreditasi A.

Ketua Program Studi  Akuntansi UMBY, Hasim Asari SE MM mengaku sangat bersyukur atas predikat Akreditasi Institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

"Ini merupakan tantangan besar dan tanggung jawab prodi akuntasi dan UMBY secara umum kepada masyarakat untuk menunjukkan kualitas terbaik yang dimiliki,” kata dia.

UMBY adalah perguruan tinggi yang Unggul Mutu dan Bermanfaat sebagaimana visinya Angudi Mulyani Bangsa.

“Kami bersyukur atas pencapaian positif ini. Terimakasih atas semua pihak yang membantu proses penilaian asesor, perolehan A ini sangat bagus, namun ini juga adalah tantangan ke depan. Ke depan kita akan maju ke level yang lebih tinggi (internasional), sehingga kita akan   terus berbenah untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang kita capai ini," lanjut Hasim.

Dosen yang sedang menyelesaikan studi S3-nya ini juga berharap kepada semua pemangku kepentingan mitra UMBY agar terus memberi sumbangsih, kritik dan saran agar dijadikan evaluasi kedepannya.

Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah turut mengapresiasi prestasi yang diraih program studi Akuntansi tersebut. UMBY mampu membangun kepercayaan publik sebagai kampus unggul dan berkualitas.

“Dengan prestasi semoga bisa memotivasi prodi lainnya yang dalam waktu dekat juga akan reakreditasi, untuk bekerja keras demi mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Rektor.

Dengan begitu kualitas UMBY kian meningkat dari waktu ke waktu dalam kiprahnya turut mencerdaskan bangsa. (sol)



Jumat, 30 Agu 2019, 10:12:36 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 245 View
UGM Buka Jendela Sains dan Budaya di Pasifik
Jumat, 30 Agu 2019, 10:12:36 WIB Oleh : Sholihul Hadi 247 View
Anggota Dewan Ini Tak Ingin Duduki Komisi Basah
Jumat, 30 Agu 2019, 10:12:36 WIB Oleh : Sholihul Hadi 217 View
DPRD DIY Sampaikan Laporan ke Rakyat

Tuliskan Komentar