atas

Prambanan Jazz Digelar 5-7 Juli 2019

Minggu, 17 Mar 2019 | 16:08:28 WIB, Dilihat 253 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Prambanan Jazz Digelar 5-7 Juli 2019 Anas Syahrul Alimi didampingi perwakilan Rajawali Indonesia dan PT TWC memaparkan persiapan Prambanan Jazz Fetival 2019 di pelataran resto Rama Shinta, Jumat (15/3/2019). (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)

Baca Juga : Gojo Yakin Pasangan yang Didukungnya Menang Telak


KORANBERNAS.ID -- Sebagai festival tahunan bertaraf internasional, Prambanan Jazz Festival (PJF) konsisten menghadirkan artis bertaraf dunia.

Terhitung sejak pertama kali diselenggarakan pada 2015, PJF langsung memboyong Kenny G. Pemain saksofon legendaris asal Amerika Serikat itu berhasil memukau ribuan penonton dengan karya-karyanya yang spektakuler.

Festival musik yang digagas oleh Promotor Rajawali Indonesia ini sejak awal selalu menyuguhkan sebuah kolaborasi antara dua mahakarya, yakni mahakarya musik dan mahakarya Candi Prambanan.

Sejak saat itu pula, mimpi besar serta kerja keras dari anak-anak bangsa Indonesia ini terwujud dan secara konsisten dibawa pada setiap tahun penyelenggaraan.

Selain Kenny G, beberapa musisi internasional yang pernah tampil di antaranya Shakatak, Boyz II Men, Rick Price, Sarah Brightman, Boyzone, Diana Krall dan masih banyak lagi sederet nama lainnya.

Pada 2019 ini PJF memasuki edisi kelima, dan ini merupakan kali pertama Rajawali Indonesia berkolaborasi dengan TWC (PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko) untuk mempromotori gelaran spektakuler ini.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi,  memaparkan, pada tahun ini Prambanan Jazz Festival digelar tiga hari, 5, 6 dan 7 Juli 2019.

Event ini akan memberikan banyak kejutan istimewa kepada para pecinta musik di Indonesia maupun dari mancanegara.

Salah satunya adalah dengan adanya “Panggung Millenial” yang secara khusus menampilkan musisi-musisi milenial terkini.

Hal tersebut coba diwujudkan pada tahun ini dengan tujuan memberikan sesuatu yang spesial kepada generasi milenial.

"Para generasi muda ini diharapkan bisa mendapatkan kesan berbeda kala menikmati kemegahan Candi Prambanan, yang dipresentasikan secara bersamaan dengan alunan musik yang dimainkan oleh para musisi yang mewakili generasinya," paparnya saat temu media di pelataran Rama Shinta resto Prambanan, Jumat (15/3/2019).

Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi para generasi milenial. Selain bisa menikmati keindahan Candi Prambanan, mereka bisa hangout di area festival sambil menikmati musik dari para musisi yang mewakili generasinya.

Panggung Millenial sendiri akan digelar pada hari pertama penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 2019.

Para musisi yang siap menyuguhkan penampilan terbaiknya di Panggung Millenial merupakan artis internasional Calum Scott.

Adapun artis terbaik Indonesia di antaranya Tashoora, GAC, Sisitipsi, Abby Galabby, Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Yura Yunita, Ardhito Pramono dan beberapa nama besar lainnya.

Menurut Anas, Panggung Millenial di panggung Hanoman bisa disaksikan sejak sore hari hingga tengah malam.

Seperti perhelatan tahun-tahun sebelumnya, Prambanan Jazz kali ini tetap menggunakan dua panggung, yaitu Rorojonggrang Stage untuk special show dan Hanoman Stage untuk festival show.

Direktur Utama PT Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono, menambahkan selain dengan banyaknya musisi hebat di Panggung Millenial, ada sederet nama besar akan menyihir para pecinta musik di Indonesia maupun mancanegara yang pada tahun ini akan hadir dalam gelaran ini.

Beberapa nama besar tersebut adalah Yanni, Brian McKnight, Arturo Sandoval, Anggun dan masih banyak lagi.

Project Director Prambanan Jazz Festival 2019, Palwoto, menambahkan pada tahun ini penyelenggara tetap menampilkan Pasar Kangen.

Hal ini merupakan upaya memberikan ruang bagi ekonomi lokal untuk ikut terlibat dalam penyelenggaraan Prambanan Jazz melalui sajian kuliner lawasan dan masa kini.

Palwoto juga menjelaskan penjualan tiket Presale dimulai pada 1 April 2019 melalui kanal tiket online www.tiketapasaja.com dan penjualan tiket regular akan dibuka mulai 8 April 2019.

Dedi Suherman selaku Direktur Utama PT Melon Indonesia by Telkom menyampaikan, seluruh tiket akan dikelola oleh PT Melon melalui kanal-kanal penjualan tiket online, diantaranya Tiket Apa Saja, Tiket.com, Traveloka, Kiostix, Raja Karcis, Go-Tix dan Blanja.com.

Harga tiket Daily Pass Rp 250.000 per hari, Three Days Pass atau Tiket Terusan selama tiga hari Rp 600.000 (exclude special show).

Hari Pertama Daily Pass Rp 250.000 (all festival show). Hari Kedua Diamond Rp 6 juta, Platinum Rp 3 juta, Gold Rp 2 juta, Silver Rp 1 juta.

Hari Ketiga Diamond Rp 3,5 juta, Platinum Rp 2,5 juta,Gold Rp 1,5 juta dan Silver Rp 750.000. (sol)



Sabtu, 16 Mar 2019, 16:08:28 WIB Oleh : Sari Wijaya 6281 View
Gojo Yakin Pasangan yang Didukungnya Menang Telak
Sabtu, 16 Mar 2019, 16:08:28 WIB Oleh : Sholihul Hadi 447 View
Garbi Itu Hanya Ormas Bukan Sempalan PKS
Sabtu, 16 Mar 2019, 16:08:28 WIB Oleh : Sholihul Hadi 176 View
Gerakan Ini Muncul Setelah Serangan Wabah DBD

Tuliskan Komentar