atas1

Prambanan Jazz, Ajang Diplomasi Budaya Ala Seniman

Jumat, 05 Jul 2019 | 01:43:41 WIB, Dilihat 169 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Prambanan Jazz, Ajang Diplomasi Budaya Ala Seniman Sejumlah musisi yang akan tampil dalam Prambanan Jazz Festival 2019. (Muhammad Zukhronnee/koranbernas.id)

Baca Juga : Ini Daftar Sepuluh Desa di Bantul dengan Stunting Tertinggi


KORANBERNAS.ID --  Prambanan Jazz Festival kembali digelar tahun ini. Pesta perayaan musik berskala internasional selama tiga hari mulai Jumat (5/7/2019) hingga Minggu (7/7/2019) ini akan menghadirkan sejumlah seniman musik yang istimewa.

Sebut saja komposer Yanni yang sebelumnya sempat batal hadir. Selain itu penyanyi jebolan Britain's Got Talent 2015, Calum Scott, Anggun hingga Brian McKnight.

Hadir pula sejumlah musisi nasional dan pendatang baru. Sebut saja Tashoora, GAC dan masih banyak lagi. Ada pula musisi asal Mexico, Alex Mercado.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi di Hotel Tentrem Yogyakarta, Kamis (4/7/2019) mengungkapkan festival kali kelima ini sebagai salah satu ajang diplomasi budaya anak bangsa. Memberikan kesempatan musisi-musisi lokal dan nasional, pihaknya ingin mengenalkan potensi-potensi luar biasa yang dimiliki bangsa ini kepada dunia.

"Hari pertama kami menghadirkan artis-artis milenial untuk mendekatkan kaum milenial dengan musik," paparnya.

Sementara itu Presiden Joko Widodo (jokowi) dikabarkan akan menonton Prambanan Jazz Festival kali ini pada hari kedua, Sabtu (6/7/2019) malam. Jokowi hadir menyaksikan permainan dari musisi dan komposer Yanni yang akan tampil.

Yang menarik, hadir pula Habib Luthfi bin Yahya yang merupakan penggemar berat Yanni. 

"Belum ada konfirmasi dari Pak Jokowi namun kami berharap bisa hadir sebagai apresiasi terhadap karya anak bangsa," papar Anas.

Annas menambahkan, kehadiran Yanni di Prambanan Jazz merupakan momen langka.  Musisi ini identik menggelar konsernya di situs-situs bersejarah dunia. Beberapa di antaranya adalah di Forbidden City (Cina), Piramida (Mesir), Toji Temple (Japan), Acropolis (Yunani) dan masih banyak lagi. Karenanya kedatangan Yanni, Habib Luthfi dan Presiden Jokowi akan sangat istimewa.(yve)

 


Kamis, 04 Jul 2019, 01:43:41 WIB Oleh : Sari Wijaya 392 View
Ini Daftar Sepuluh Desa di Bantul dengan Stunting Tertinggi
Kamis, 04 Jul 2019, 01:43:41 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 349 View
Lengking Klakson Odhong-odhong Tandai Pembukaan FKY 2019
Kamis, 04 Jul 2019, 01:43:41 WIB Oleh : Redaktur 250 View
Babinsa Dampingi Petani Antisipasi Gagal Panen

Tuliskan Komentar