atas1

Polisi Kebumen Beri Kejutan untuk Marbot Lasiman

Jumat, 29 Nov 2019 | 18:29:22 WIB, Dilihat 322 Kali
Penulis : Nanang WH
Redaktur

SHARE


Polisi Kebumen Beri Kejutan untuk Marbot Lasiman Kegiatan bakti sosial Polres Kebumen di masjid Al Mukarromah, Kelurahan Panjer, Kebumen, Jumat (29/11/2019) pagi. (Humas Polres Kebumen)

Baca Juga : Berharap Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah di Sleman


KORANBERNAS.ID -- Belasan anggota Polres Kebumen dari Bagian Sumber Daya Manusia melakukan bakti sosial membersihkan masjid Al Mukarromah di Dukuh Panggel, Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jumat (29/11/2019) pagi. Program bakti sosial tiap Jumat ini sudah berlangsung lebih dari sebulan terakhir, dengan tempat yang berbeda.

Lasiman (55), marbot Masjid Al Mukarromah di tempat tinggalnya di Dukuh Panggel, biasanya sendirian mempersiapkan pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah. Ia memang ditunjuk oleh takmir Masjid, ditugaskan untuk bersih-bersih setiap akan pelaksanaan Sholat Jumat.

Kedatangan anggota Polres Kebumen memberi kejutan kepada Lasiman. Pagi itu, saat tengah membersihkan serambi masjid, didatangi belasan personel Polres Kebumen dengan membawa perlengkapan kerja bakti.

Biasanya, Lasiman butuh waktu hingga tiga jam untuk bersih-bersih masjid. Namun, pagi itu pekerjaannya menjadi ringan. Belasan personel membantu pekerjaannya membersihkan masjid yang ukurannya lumayan besar.

Polisi yang datang kemudian menyapu lantai, mengepel, hingga membersihkan kaca jendela menggunakan peralatan yang sebelumnya dibawa dari rumah. Kerja bakti ini mendapat apresiasi masyarakat.

"Alhamdulillah, kami merasa terbantu. Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Kebumen yang telah ikut membersihkan Masjid kami," kata Lasiman.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menjelaskan bersih-bersih rumah ibadah adalah program Jumat Bersih. Kegiatan itu dilakukan setiap hari Jumat pagi.

“Dengan kegiatan ini kami ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Kegiatan Jumat Bersih adalah program membersihkan rumah ibadah yang ada di Kebumen. Selain Polres, Polsek juga melaksanakan," kata Rudy Cahya Kurniawan.

Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap hari Jumat. Diharapkan lebih banyak rumah ibadah yang ada di Kebumen akan mendapat giliran program Jumat Bersih. (eru)



Jumat, 29 Nov 2019, 18:29:22 WIB Oleh : Nila Jalasutra 186 View
Berharap Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah di Sleman
Jumat, 29 Nov 2019, 18:29:22 WIB Oleh : W Asmani 680 View
Gara-gara Rokok, Suami Tega Aniaya Isteri Hingga Lumpuh
Jumat, 29 Nov 2019, 18:29:22 WIB Oleh : Nila Jalasutra 219 View
Sebagai Pelayan Masyarakat, ASN Harus Kurangi Kegiatan Seremonial

Tuliskan Komentar