atas1

Polbangtan YoMa Gelar Bimtek Petani Kulonprogo

Jumat, 11 Okt 2019 | 00:23:37 WIB, Dilihat 257 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Polbangtan YoMa Gelar Bimtek Petani Kulonprogo Wakil Direktur I Polbangtan YoMa, Dr Ananti Yekti MP.(istimewa)

Baca Juga : Batik pun Bisa Jadi Media Kolaborasi Antarnegara


KORANBERNAS.ID --Dalam rangka penumbuhan penumbuhan dan penguatan petani milenial, Politeknik Pembangunan Pertanian (polbangtan) Yogyakarta Magelang menggelar bimbingan teknis (bimtek). Kali ini bimtek menyasar Kabupaten Kulonprogo sebagai lokasi pelaksanaan program.
Sebanyak 24 orang peserta yang mengikuti Bimtek pada Selasa,(8/10/2019) hingga Rabu (9/10/2019) di aula kantor Dinas Pertanan dan Pangan Kabupaten Kulonprogo. Bimtek kali ini diikuti para petani milenial dari 12 kecamatan yang ada di Kabpaten Kulonprogo.

Hadir dalam pembukaan Bimtek, Direktur Polbangtan YoMa yang diwakili oleh Wakil Direktur I Dr Ananti Yekti MP, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo Ir Muh Aris Nugroho MMA, didamping Kepala Bidang Tanaman Pangan Ir Tri Hidayatun.

Ananti mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan jiwa wirausaha kepada para petani muda yang selama ini belum optmal.

Semetara itu Aris menekankan kepada peserta untuk mulai berfikir ke arah bisnis olahan dan tidak hanya berfikir pada on farm. Dia juga menekankan pada pemanfaatan teknologi informasi sebagai media pemasaran.

“Dengan situasi seperti sekarang ini yang serba online, seharusnya permasalahan pemasaran sudah bukan menjadi masalah. Karena semua bisa dipasarkan melalui internet,” paparnya.

Bimtek yang berlangsung selama dua hari memberikan wawasan kepada peserta berbagai informasi bidang pertanian khususnya tanaman pangan dan hortikultura dengan memfokuskan pada aspek kewirausahaan. Materi-materinya antara lain Budidaya pertanian modern, Kewirausahaan, Manajemen pemasaran pertanian, Akses dan sistem pemasaran online.(*/yve)



Jumat, 11 Okt 2019, 00:23:37 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 187 View
Batik pun Bisa Jadi Media Kolaborasi Antarnegara
Kamis, 10 Okt 2019, 00:23:37 WIB Oleh : Sari Wijaya 232 View
Daerah Lain Kekeringan, Bantul Panen Raya Jagung
Kamis, 10 Okt 2019, 00:23:37 WIB Oleh : W Asmani 6367 View
Ada Tambahan Insentif untuk Kepala Sekolah

Tuliskan Komentar