atas1

PMI Sleman Dapat Hibah Ambulans Premium

Selasa, 14 Jan 2020 | 15:45:00 WIB, Dilihat 347 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


PMI Sleman Dapat Hibah Ambulans Premium Ketua PMI Sleman, Sunartono, menunjukkan mobil ambulans premium hibah dari Pemkab Sleman. (nila jalasutra/koranbernas.id)

Baca Juga : Manajemen Meotel Kebumen Kunjungi Media


KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman pekan lalu mendapat hibah kendaraan ambulans baru dan tergolong ambulans premium. Kendaraan tersebut dapat menambah peningkatan pelayanan PMI Sleman terhadap masyarakat.

Dengan ambulans baru tersebut kini PMI Sleman memiliki 6 unit ambulans. Satu unit ambulans standbuy di Posko Pakem dan 5 unit ambulans lainnya ada di kantor PMI Sleman.

Ketua PMI Sleman, Sunartono, mengatakan ambulans hibah dari Pemerintah Kabupaten Sleman ini tergolong kendaraan premium. Disebut ambulans premium karena dalam kendaraan tersebut disiapkan alat-alat bantu kedaruratan untuk menolong korban. Alat bantu tersebut berupa oksigen, spaleg dalam lainnya.

"Baru ada dua ambulans premium di DIY, yaitu PMI Sleman dan PMI tingkat Provinsi," kata Sunartono di kantor PMI Sleman, Selasa (14/1/2020).

Kendaraan ambulans tersebut juga disiapkan untuk mengantisipasi jika terjadi bencana.

Selain ambulans baru, PMI Sleman juga telah menyiapkan sebanyak 1.400 relawan. Mereka sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dan sudah mendapatkan sertifikat sebagai bukti hasil pelatihan.

Sunartono juga menjamin para relawan yang dilatih oleh PMI Sleman akan mampu bekerja profesional. "Nanti mereka akan kami tempatkan menyebar di seluruh kecamatan hingga perguruan tinggi," jelasnya.

Sunartono mengatakan, biaya pelatihan murni mengandalkan anggaran PMI sleman sendiri. Ribuan relawan tersebut akan disiagakan untuk membantu penanganan korban bencana. Dalam membantu korban bencana relawan PMI bisa bergabung dengan relawan dari lembaga lain seperti BPBD hingga Basarnas.

"Ke depan kami upayakan semua ambulans, kecuali untuk jenazah, dijadikan premium," kata Sunartono. (eru)



Selasa, 14 Jan 2020, 15:45:00 WIB Oleh : Nanang WH 528 View
Manajemen Meotel Kebumen Kunjungi Media
Selasa, 14 Jan 2020, 15:45:00 WIB Oleh : Nila Jalasutra 276 View
Bupati Sri Purnomo Mengajak Jaga Semangat Toleransi
Selasa, 14 Jan 2020, 15:45:00 WIB Oleh : Nanang WH 447 View
Pedagang Eceran Pertalite Terbakar Ketika Memindah BBM

Tuliskan Komentar