atas1

PMI Bentuk Pengurus Hingga Kecamatan

Kamis, 19 Jul 2018 | 16:00:30 WIB, Dilihat 1541 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


PMI Bentuk Pengurus Hingga Kecamatan Ketua PMI Klaten Drs Purwanto Anggono Cipto. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Para Gadis Perlu Pahami Ini


KORANBERNAS.ID -- Sebanyak 182 pengurus kecamatan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Klaten dilantik di Pendopo Pemkab, Selasa (17/07/2018).

Pelantikan yang dilakukan Bupati Sri Mulyani dan Ketua PMI Klaten Purwanto Anggono Cipto ini juga dihadiri Sekda Jaka Sawaldi dan unsur muspida Klaten.

Ketua PMI Klaten, Purwanto AC, mengatakan ada 182 pengurus kecamatan masa bhakti 2018-2023 yang dilantik. Pembentukan pengurus hingga kecamatan ini tujuannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Pengurus kecamatan agar lebih dekat dengan warga. Selain itu juga untuk meningkatkan dan mempercepat pelayanan," katanya kepada wartawan usai pelantikan.

Pelantikan pengurus baru dikarenakan masa bakti pengurus lama berakhir. Acara pelantikan diwarnai kegiatan donor darah yang menargetkan 250 pendonor dari kalangan aparatur sipil negara dan umum.

Menyinggung stok darah di PMI Klaten, Purwanto AC yang sehari-hari menjabat Asisten Sekda Bidang Pembangunan itu menjawab dalam satu tahun ini stok darah cukup. "Stok selama setahun ini cukup. Ini berkat kepedulian warga sebagai pendonor juga," ujarnya.

Wilayah Kabupaten Klaten yang rawan bencana alam seperti longsor dan banjir serta kebakaran tentu butuh kecepatan petugas di lapangan untuk memberikan pelayanan.

Karenanya, tanpa harus menunggu pengurus PMI Kabupaten, pengurus tingkat kecamatan bisa seketika terjun ke lokasi. "Prinsipnya pengurus kecamatan untuk mempercepat pelayanan dan mendekatkan diri kepada warga," jelas mantan Kepala Dinas Perhubungan itu. (sol)



Senin, 16 Jul 2018, 16:00:30 WIB Oleh : Prasetiyo 1170 View
Para Gadis Perlu Pahami Ini
Jumat, 13 Jul 2018, 16:00:30 WIB Oleh : Prasetiyo 748 View
Tahu Susu Bermanfaat Tangkal Kerusakan Sel
Tuliskan Komentar