atas1

Persoalan di Jogja Jadi PR Besar

Senin, 24 Des 2018 | 00:29:41 WIB, Dilihat 522 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Persoalan di Jogja Jadi PR Besar AMPY menggelar aksi Aspirasi dan dukungan AMPY kepada Idham Samawi di kawasan Baciro Jogja, Minggu (23/12/2018). (istimewa)

Baca Juga : Wartawan koranbernas.id Menangi Juara Lomba Menulis Wisata


KORANBERNAS.ID-- Aliansi Mahasiswa Peduli Yogyakarta (AMPY) menilai, berbagai persoalan masih saja terjadi di DIY. Permasalahan itu antara lain tata kota, kesenjangan ekonomi, sosial dan infrastruktur di pelosok DIY. 

"Selain itu penguatan nilai-nilai pancasila dan kebangsaan di masyarakat," ujar Koordinator AMPY Rian Fandi sela Aspirasi dan dukungan AMPY kepada Idham Samawi di kawasan Baciro Jogja, Minggu (23/12/2018). 

Persoalan-persoalan itu, menurut Rian jadi pekerjaan rumah(PR) yang harus dibenahi. Karenanya mereka menitipkan pembahasan soal itu kepada Idham Samawi. 

Mahasiswa berharap jika Idham terpilih kembali menjadi anggota DPR RI maka bisa memperjuangkan aspirasi dan menyelesaikan persoalan yang terjadi di kota pelajar ini. Apalagi Idham Samawi terbukti dua periode menjadi Bupati Bantul mampu memajukan kabupaten tersebut hingga swasembada beras. Sebagai anggota Komisi V DPR RI, dia juga merealisasikan janjinya, seperti bantuan stimulan perumahan swadaya.

"Mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan, tanpa permusuhan dan perpecahan," ungkapnya.

Sementara Idham mengungkapkan selain merasa berterimakasih, dia khawatir jika yang dilakukannya selama ini belum sesuai harapan. Namun dia optimis dengan adanya dukungan dari mahasiswa, maka perbaikan bisa dilakukan.

"Untuk masalah tata kota, seperti kemacetan, diharapkan pemkab, pemkot bersama pemprov diy duduk bersama mencari solusi bersama. Apalagi wilayah DIJ tidak begitu luas, tidak bisa diselesaikan sendiri-sendiri," tandasnya.(yve)



Senin, 24 Des 2018, 00:29:41 WIB Oleh : Prasetiyo 651 View
Wartawan koranbernas.id Menangi Juara Lomba Menulis Wisata
Senin, 24 Des 2018, 00:29:41 WIB Oleh : Sari Wijaya 707 View
Ada Bunga Raksasa di Paseban
Senin, 24 Des 2018, 00:29:41 WIB Oleh : Arie Giyarto 646 View
Untung, Ibu Saya Sakit

Tuliskan Komentar