atas1

Persit KCK Pusat Mengapresiasi Penggali Kubur dan Penjaga Makam Korban Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020 | 13:00:31 WIB, Dilihat 227 Kali
Penulis : Redaktur
Redaktur

SHARE


Persit KCK Pusat Mengapresiasi Penggali Kubur dan Penjaga Makam Korban Covid-19 Ketua Umum Persit KCK Pusat, Ibu Hetty Andika Perkasa, saat memberikan bingkisan kepada petugas makam TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2020). (istimewa)

Baca Juga : Korem 071/Wijayakusuma Kembali Peduli Bantu Kesulitan Masyarakat


KORANBERNAS.ID, JAKARTA – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) mengapresiasi penggali kubur dan penjaga makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2020). Apresiasi berupa pemberian bantuan paket sembako kepada para petugas makam yang memiliki peran mulia dalam penanganan Covid-19 tersebut.

Paket sembako untuk penggali kubur dan penjaga makam tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Persit KCK, Ibu Hetty Andika Perkasa, didampingi Ibu Santi Fachruddin (Wakil Ketua Umum Persit KCK) beserta pengurus lainnya.

"Bantuan paket sembako dan bingkisan ini sebagai wujud perhatian dan apresiasi Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat kepada mereka yang bekerja dengan risiko tinggi, karena banyak yang dimakamkan dengan protokol Covid-19," kata Kolonel Inf Nefra Firdaus, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad).

Selain para penggali kubur dan perawat makam, kata Kolonel Nefra, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana juga memberikan bantuan sembako kepada para pedagang makanan, penjual bunga serta warga sekitar area TPU Pondok Ranggon.

Menurut Kadispenad, selama berkeliling memberikan bingkisan di area TPU, Ibu Hetty mengucapkan terimakasih kepada para petugas makam atas dedikasi kerja mereka sambil mengingatkan juga akan pentingnya menjaga kesehatan.

"Bapak-bapak terimakasih ya, jangan lupa tetap jaga kesehatan ya,” pesan Ibu Hetty seperti diungkapkan Kadispenad.

Dalam bakti sosial ini, ratusan paket sembako diberikan oleh Ibu Hetty bersama Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat kepada para petugas di TPU. Salah satu penerima bingkisan yaitu Imang Maulana (45) yang saat itu sedang bersih-bersih makam. Ketika mendapatkan paket sembako dari Ibu Hetty, dirinya sangat senang dan bahagia.

“Terimakasih ibu atas bingkisannya. Ini sangat berarti bagi saya. Karena jarang orang yang peduli kepada kami para pekerja makam,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Hetty juga berkesempatan mengunjungi dan memberikan bingkisan ke rumah Suryadi (27), salah satu petugas penggali kubur. Suryadi sudah 10 tahun bekerja sebagai penggali kubur dan sudah puluhan jenazah terdampak Covid-19 yang telah dia kuburkan di TPU ini.

Saat ditemui, Suryadi, ayah satu putri yang tinggal bersama nenek dan bibinya tersebut, tampak gembira dikunjungi dan diberikan bingkisan oleh Ibu Andika Perkasa. Ia pun menceritakan terkait profesinya sebagai penggali kubur di tengah pandemi virus covid 19.

"Sudah banyak. Tidak terhitung jenazah terdampak Covid yang sudah saya kuburkan. Awalnya sih takut, tapi sekarang sudah biasa, kan pakai APD juga," kata Suryadi.

"Terimakasih kepada ibu Kasad yang telah peduli kepada saya dan teman-teman atas bingkisannya. Semoga Ibu sehat selamanya," ucapnya Suryadi sambil tersenyum bahagia.

Usai mengunjungi rumah Suryadi, Ibu Hetty melaksanakan ziarah ke makam mertuanya (orang tua Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa), yang di makamkan di TPU Pondok Ranggon. Tidak lupa Ibu Hetty pun memberikan bingkisan kepada Pak Bonan (45) yang bertugas merawat makam mertua dari Ibu Hetty yang sudah ia lakukan hampir 5 tahun lebih.

Selain para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pusat, kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 051/WKT, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, Dandenma Mabesad Brigjen TNI Haryono dan Dandim Jakarta Timur. (*)



Sabtu, 30 Mei 2020, 13:00:31 WIB Oleh : Redaktur 194 View
Korem 071/Wijayakusuma Kembali Peduli Bantu Kesulitan Masyarakat
Sabtu, 30 Mei 2020, 13:00:31 WIB Oleh : Redaktur 265 View
Dinamika Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi
Sabtu, 30 Mei 2020, 13:00:31 WIB Oleh : John de Santo 298 View
Menata Hidup Pascacorona

Tuliskan Komentar