atas1

Peringati HUT ke-55, Kader Golkar DIY Ziarah ke Makam Pahlawan

Minggu, 20 Okt 2019 | 18:18:20 WIB, Dilihat 170 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Peringati HUT ke-55, Kader Golkar DIY Ziarah ke Makam Pahlawan Pimpinan DPD Partai Golkar DIY ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Minggu (20/10/2019), dalam rangka HUT ke-55 Partai Golkar. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Perekonomian DIY Tumbuh Berkat Dukungan Industri Pengolahan


KORANBERNAS.ID – Dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar DIY yang juga Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, ratusan kader Golkar ziarah  ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta, Minggu (20/10/2019).

Ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 partai berlambang pohon beringin tersebut yang jatuh pada tanggal 20 Oktober.

Sejumlah unsur pimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-DIY juga turut ziarah, termasuk para sesepuh.

Sebelum tabur bunga di pusara pahlawan, terlebih dahulu dilaksanakan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan,  dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

Haryadi Suyuti kepada wartawan mengatakan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap peringatan HUT parpol tersebut.

“Makna ziarah bagi kita, agar selalu ingat atas jasa pahlawan yang berjasa memperjuangkan Indonesia hingga kita merdeka,” ujarnya.

Tabur bunga di TMP Kusumanegara dalam rangka HUT ke-55 Partai Golkar. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Ziarah juga mengandung makna berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar semua kader Partai Golkar diberikan kekuatan berjuang menyejahterakan rakyat.

Dengan begitu, keberadaaan Partai Golkar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Sesuai dengan tagline, Partai Golkar selalu dan senantiasa berpihak dan menyejahterakan rakyat. Ini sangat penting bagi kita, saat ini Partai Golkar terus berjuang dan bersatu untuk kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Secara kebetulan, HUT ke-55 Partai Golkar bersamaan waktunya dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Maruf Amin.

“Partai Golkar mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, semoga diberikan kekuatan dan perlindungan, senantiasa amanah membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia,” kata Haryadi.

Kemeriahan acara Malam Tasyakuran HUT ke-55 Partai Golkar di DPD Golkar Kota Yogyakarta. (istimewa)

Sebelumnya, pada Sabtu (19/10/2019) malam, seluruh DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-DIY mengadakan malam tirakatan atau tasyakuran.

Selain diisi doa bersama acara tersebut juga dimeriahkan aneka hiburan maupun pembagian beragam doorprize bantuan dari anggota DPR RI, Gandung Pardiman.

Di DPD Golkar Kota Yogyakarta, acara malam tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng. Sedangkan pembagian doorprize yang melimpah ruah dipandu oleh R Artiyadi.

Acara serupa yang berlangsung di kantor DPD Partai Golkar Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul berlangsung khitmat dan semarak. (sol)



Sabtu, 19 Okt 2019, 18:18:20 WIB Oleh : Sari Wijaya 163 View
Perekonomian DIY Tumbuh Berkat Dukungan Industri Pengolahan
Sabtu, 19 Okt 2019, 18:18:20 WIB Oleh : Masal Gurusinga 144 View
Serangan Tikus Luar Biasa, Petani Cemas
Sabtu, 19 Okt 2019, 18:18:20 WIB Oleh : Prasetiyo 130 View
Siswa Tergopoh-gopoh Lari ke Sumber Api

Tuliskan Komentar