peringatan-hut-ri-banyak-libatkan-veteranArif Haryono, Ketua umum peringatan HUT ke-74 RI Kabupaten Sleman. (nila jalasutra/koranbernas.id)


bid-jalasutra

Peringatan HUT RI Banyak Libatkan Veteran

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Memperingati  HUT ke-74 kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman memberikan apresiasi kepada anggota veteran dengan melibatkan mereka mengikuti berbagai kegiatan.

Di antaranya pemeriksaan kesehatan, pembagian kacamata baca gratis, pemberian bantuan modal usaha kelompok, serta rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) bagi keluarga veteran yang tidak mampu.


Baca Lainnya :

"Untuk data veteran, kami bekerja sama dengan LVRI," kata Arif Haryono, Asekda Bidang Administrasi Umum  selaku Ketua Umum Panitia HUT RI, Senin (12/8/2019).

Pemeriksaan kesehatan dan pemberian kacamata baca gratis bagi lansia akan diampu Dinas Kesehatan dan RSUD Sleman. Pelaksanaannya pada 13 Agustus 2019.


Baca Lainnya :

Sedangkan rehabilitasi RTLH yang berada di bawah tanggung jawab Baznas akan menyasar 5 KK (Kepala Keluarga).

Rehabilitasi dipusatkan di Balai Desa Margoluwih Kecamatan Seyegan pada 15 Agustus, bertepatan dengan kegiatan pasar murah.

Bakti sosial dalam rangka HUT RI juga diisi kegiatan donor darah, sunatan massal dan pemberian bantuan sepeda bagi 20 anak sekolah.

Panitia juga mengadakan senam massal dan jalan sehat, serta lomba olahraga tradisional dengan peserta kalangan ASN.

"Kami juga mengagendakan ramah tamah bersama veteran, perintis kemerdekaan dan purnabakti. Dari rangkaian itu, kita bisa memetik hikmah bagaimana beratnya kemerdekaan bangsa diraih sehingga harus diisi dengan hal-hal yang bermanfaat," tandasnya.

Pada puncak peringatan HUT ke-74 RI diadakan upacara bendera di lapangan Denggung pada 17 Agustus dan malamnya dilanjutkan resepsi kenegaraan. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini